Blora on News :
Home » , » Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Tewaskan Warga Sawur Sambongrejo

Hujan Deras Disertai Angin Puting Beliung Tewaskan Warga Sawur Sambongrejo

infoblora.com on Jan 22, 2016 | 2:00 PM

Yasiran (55) tewas tertimpa pohon saat angin puting beliung terjadi disertai
hujan deras, Kamis (21/1) kemarin. (foto: bpbd)
BLORA. Cuaca ekstrem berupa hujan deras disertai angin puting beliung yang terjadi di Dukuh Sawur Desa Sambongrejo Kecamatan Sambong, Blora pada Kamis (21/1) sore kemarin ternyata mengakibatkan satu orang warganya meninggal dunia.

Korban adalah Yasiran berumur 55 tahun, ia meninggal akibat tertimpa pohon yang terhempas tiupan angin puting beliung saat hujan deras turun sore itu pukul 15.00 WIB.

“Seketika setelah kejadian terjadi, warga sekitar langsung menolongnya untuk diberikan perawatan. Namun nyawa korban tidak bisa tertolong,” kata Rahayu, tetangga korban.

Atas kejadian tersebut, perangkat desa setempat langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora agar memberikan bantuan pertolongan terhadap keluarga korban yang sedang tertimpa musibah.

Sementara itu Kepala BPBD Blora, Sri Rahayu melalui petugas lapangan Agung Triyono mengatakan bahwa setelah mendapatkan laporan, tim BPBD dari Blora langsung turun ke lapangan bersama relawan, PMI dan SAR untuk membantu evakuasi korban.

“Tidak lama setelah ada laporan masuk, kemarin sore tim langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dan identifikasi. Jenazah korban langsung diserahkan kepada keluarga untuk mempersiapkan pemakaman karena ini murni bencana, sehingga tidak perlu diperiksa apakah ada unsur pembunuhan atau tidak,” jelasnya, Jumat (22/1).

Hingga Jumat pagi, keluarga korban masih tampak shock atas kematian Yasiran yang terjadi secara mendadak. Ratusan warga tampak melakukan takziyah di rumah korban.

Dengan kejadian ini pihaknya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat di Kabupaten Blora agar senantiasa mewaspadai potensi hujan deras yang disertai dengan angin kencang atau puting beliung. “Jika ada pohon besar di lingkungan sekitar, lebih baik ditebang atau dipangkas dahannya agar tidak membahayakan saat terjadi angin kencang,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved