Blora on News :
Home » , » Hebat, Rider Blora Juarai Event Nasional Blitar BMX and MTB Four Cross 2016

Hebat, Rider Blora Juarai Event Nasional Blitar BMX and MTB Four Cross 2016

infoblora.com on Jan 28, 2016 | 1:30 AM

Satu atlet sepeda atau rider Kabupaten Blora berhasil juarai event nasional di Blitar, Minggu (24/1) lalu. (foto: ilustrasi)
BLORA. Tidak sia-sia keikutsertaan sejumlah rider Blora di ajang Blitar BMX and MTB Four Cross 2016 di Circuit GGMM Srengat Blitar Jawa Timur, pada Minggu (24/1) lalu. Di event nasional itu rider Blora Dedik Handika berhasil membawa pulang medali juara pertama di kategori MTB Four Cross.

Pembalap Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Blora tersebut mengalahkan atlet tuan rumah Blitar, Sindi Aditya yang berada di peringkat kedua serta Rendi Varera (Kediri) di posisi ketiga.

Satu gelar lainnya diperoleh Dedik Handika di kelas Men Open 19 Over (1997). Hanya saja di kategori ini Dedik menempati peringkat kedua. Dia harus mengakui keunggulan pembalap tuan rumah Blitar, M Khabibur Rohman, yang meraih emas. Adapun posisi ketiga ditempati Yusan Aldi Pratama atlet dari ISSI Kota Malang.

“Kejuaraan di Blitar ini memecahkan rekor peserta terbanyak yakni 360 rider. Mereka berasal dari sejumlah kabupaten dan kota di Indonesia. Kami bersyukur sekaligus bangga, di tengah persaingan ketat antaratlet untuk meraih prestasi itu, rider Blora bisa membawa pulang gelar juara,” ujar Ketua Umum ISSI Blora Suma Novendi ST, kemarin.

Untuk sampai di partai final, setiap rider harus berjuang ekstra keras mulai dari babak penyisihan. Tak cukup sekali, babak penyisihan dilakukan beberapa kali mengingat membeludaknya jumlah peserta di event kali ini.

“Kami sampai menyangka salah satu atlet kami sudah lolos ke babak final. Tapi ternyata baru sampai semifinal. Ya karena babak yang dilalui cukup banyak,” tandas Suma Novendi yang baru saja terpilih menjadi Ketua Umum ISSI Jateng dalam Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) ISSI Jateng di Sragen pekan lalu.

Di kejuaraan di Blitar tersebut, atlet BMX regenerasi ISSI Jateng dari Blora, Eiffel Satuna Sakti, yang turun di kelas BMX Challenge Boys 11-12 tahun (2004-2005) belum beruntung. Dia mengalami crash saat tampil di semifinal. (Aiz-SMnetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved