Blora on News :
Home » , » Harga BBM Turun, Warga Blora Serbu SPBU Bawa Jerigen

Harga BBM Turun, Warga Blora Serbu SPBU Bawa Jerigen

infoblora.com on Jan 5, 2016 | 3:00 PM

Sejumlah warga rela antri premium pakai jarigen di SPBU saat mengetahui harga BBM turun. (foto: teg-ib)
BLORA. Pemerintah secara resmi telah menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang diberlakukan sejak Selasa (5/1) pukul 00.00 WIB. Yakni Premium dari 7.400 menjadi 7.050 per liter dan Solar dari 6.700 jadi 5.650 per liter. Dengan turunnya harga BBM membuat antrian panjang muncul di sejumlah SPBU wilayah Blora. Hal ini dikarenakan banyaknya warga yang ingin membeli pasca penurunan harga.

Banyaknya antrian pasca turunya harga BBM terlihat di SPBU 4458208 Tempellemahbang Jepon. Dari pantuan di lapangan terlihat sejumlah warga mengantri dengan menggunakan jerigen hingga beberapa meter. Selain warga menggunakan jerigen antrian panjang juga terjadi pada sejumlah pengendara sepeda motor yang antri untuk mengisikan BBM.

Salah satu warga Mulyono mengatakan dirinya sudah antri sejak sore tadi hingga sekarang antrian panjang masih terjadi. Antrian ini dikarenakan telatnya pasokan BBM yang datang pada SPBU 4458208 Tempellemahbang Jepon.

“Tadi pagi kosong kata petugasnya belum ada kiriman. Namun setelah tahu pasokan akan datang pada sore hari banyak warga yang datang untuk mendapatkan BBM yang sudah mulai turun dari Selasa dini hari tadi,” Kata Mulyono Selasa (5/1).

Pihaknya berharap meskipun BBM turun, khususnya premium kedepannya tidak ada kelangkaan seperti ini sehingga tidak memberatkan dan membingungkan para konsumen. “Ya semoga kedepan dengan turunnya harga BBM jenis apa saja tidak langka dan tetap mudah di cari,” harapnya.

Sementara itu Zaenal Fahrudin, salah satu petugas SPBU 4458208 Tempellemahbang Jepon mengatakan antrian panjang yang terjadi karena banyaknya warga yang tidak ambil BBM terlebih dahulu dan lebih memilih menunggu harga BBM turun. Sehingga antrian panjang terjadi.

“Kalau stok sebenarnya tidak kurang sebab dalam sehari biasanya juga normal. Karena banyak yang ambil saja menjadi antri,” ungkapnya.

Pihaknya juga menjelaskan kekosongan BBM jenis Pertamax, Solar, Petralite, serta Premium yang terjadi pagi hingga siang tadi dikarenakan pada Selasa dini hari banyak warga yang membeli BBM.

“Untuk siang tadi memang kosong namun tadi sudah ada kiriman dan sekarang kami juga minta kiriman untuk jaga-jaga agar tidak kehabisan,” terangnya.

Namun demikan meskipun antrian banyak pihaknya berharap para pembeli tetap bisa antri dengan tertib dan menunggu gilirannya tiba. “Saya harap mereka bisa sabar, tetap antri dengan tertib,” pungkasnya.

Begitu juga dengan SPBU Ketangar Karangjati yang berada di Jl.Ahmad Yani Kota Blora. Antrian kendaraan juga memanjang hampir mencapai tepi jalan karena banyak pengendara motor dan pengecer yang memanfaatkan moment BBM turun untuk “kulakan”. Saat ini di SPBU ini juga melayani penjualan Pertalite. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved