Blora on News :
Home » , » Gantikan Kusnanto, Sri Handayani Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Blora

Gantikan Kusnanto, Sri Handayani Dilantik Jadi Wakil Ketua DPRD Blora

infoblora.com on Jan 22, 2016 | 12:30 AM

Sri Handayani politikus Partai Golkar saat disumpah sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora, kemarin. (hum/ib)
BLORA. Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Jawa Tengah, DPRD Kabupaten Blora pada Kamis (21/1) kemarin menggelar Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda Pengucapan Sumpah dan Janji Pengganti Wakil Ketua DPRD dilanjutkan Pelepasan Wakil Ketua DPRD Masa Keanggotaan Tahun 2014-2019. 

Dimana Sri Handayani, SH, politikus Partai Golkar yang sebelumnya merupakan Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Blora, resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora menggantikan H. M. Kusnanto, S.H. yang mengundurkan diri karena mencalonkan diri sebagai bupati pada bursa Pilkada Blora, 9 Desember yang lalu.

“Bu Sri Handayani kami lantik menggantikan Pak Kus yang mengundurkan diri karena mengikuti Pilkada 9 Desember lalu. Dengan ini maka kursi wakil ketua DPRD dari Golkar telah terisi,” kata Bambang Susilo, Ketua DPRD Blora.

Setelah dilantiknya Sri Handayani, masih ada 1 lagi kursi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blora yang kosong. Jabatan tersebut sebelumnya diduduki oleh H. Dasum dari PDIP. Sama seperti Kusnanto, Dasum juga ikut meramaikan Pilkada Blora yang lalu sebagai calon wakil bupati, namun keduanya tidak dapat mengungguli incumbent.

“Kami berharap, dalam waktu yang tidak lama lagi, jabatan Wakil Ketua DPRD dari PDIP segera terisi”, lanjut Bambang Susilo.

Bupati Blora, yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Plt Sekda Blora, Ir. Sutikno Slamet mengatakan bahwa tugas yang diemban Sri Handayani semakin berat. Ia berharap agar komunikasi yang baik dapat terjalin antara eksekutif dan legislatif, sehingga tercipta sinergi yang baik antara keduanya untuk pembangunan Blora.

Lebih lanjut, Sutikno Slamet juga mengucapkan terima kasih kepada Kusnanto atas sumbangsihnya bagi Kabupaten Blora selama ini. “Kepada Pak Kusnanto, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih yang sudah diberikan bagi kemajuan Kabupaten Blora. Dan kami tentu masih mengharapkan sumbang saran, ide dan gagasan bagi Blora yang semakin sejahtera”, ungkapnya.

Sementara itu, Kusnanto dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf jika selama 17 tahun menjadi anggota DPRD Blora ada kekurangan dan kesalahan.

“Saya minta maaf jika selama 17 tahun menjadi anggota DPRD ada kesalahan dan ada yang kurang berkenan. Saya kira ini bukan pelepasan, tetapi saya yang melepaskan diri, karena saya juga sudah bosan”, ujarnya berkelakar.

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Blora tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Blora, Kepala SKPD, Pimpinan BUMN/ BUMD dan Persatuan Istri Anggota Dewan. (hum-rs/infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved