Blora on News :
Home » , , » DPU Blora : 11 Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Siap Dikerjakan

DPU Blora : 11 Proyek Pembangunan Infrastruktur Jalan dan Jembatan Siap Dikerjakan

infoblora.com on Jan 9, 2016 | 7:00 AM

Pj.Bupati Blora serahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) APBD 2016. Pada tahap awal 11 proyek pembangunan dari DAU dan DAK APBD 2016 segera dilakukan. (foto: am-sm)
BLORA. Sebanyak 11 proyek di lingkup Dinas Pekerjaan Umum (DPU) sudah akan dimulai pengerjaannya bulan Januari ini. Itu dilakukan setelah lelang proyek selesai pada Desember 2015 dan penandatanganan kontrak dengan pemenenang lelang telah dilakukan Kamis (7/1).

Setelah APBD 2016 ditetapkan 7 Desember 2015, Pemkab Blora langsung mempersiapkan lelang sejumlah proyek di beberapa SKPD. Lelang terbuka online di Unit Layanan Pengadaan (ULP) tersebut diantaranya adalah 11 proyek di DPU.

Ke-11 proyek yang telah selesai dilelang dan kontrak kerjanya ditandatangani disaksikan Pj Bupati Ihwan Sudrajat adalah peningkatan jalan Kunduran-Goa Terawang (lanjutan) dengan nilai kontrak Rp 11,4 miliar.

Peningkatan jalan Kaliwangan-Kalisari Rp 10,5 miliar, peningkatan jalan Pramuka Cepu Rp 6,6 miliar, peningkatan jalan Menden-Ketuwan Rp 3,8 miliar, pembangunan dua jembatan Soko dan dua jembatan Kalisari Rp 2,7 miliar, peningkatan jalan Kolonel Sunandar Blora Rp 759 juta dan pemeliharaan jalan Arumdalu Blora Rp 562 juta serta pemeliharaan jalan KH Ahmad Dahlan-Jl Abu Umar dengan nilai kontrak Rp 565 juta.

Selain jalan dan jembatan, proyek yang lelangnya sudah selesai dan telah ada pemenang lelangnya adalah peningkatan jaringan irigasi daerah irigasi Desa Cabean Kecamatan Cepu Rp 493,2 juta dan peningkatan jaringan irigasi Cigrok Kecamatan Jepon Rp 480,7 juta. Adapun rehabilitasi trotoar jalan Pemuda Blora dianggarkan Rp 852,6 juta.

”Ke-11 proyek tersebut anggarannya bersumber dari dana alokasi umum (DAU) dan dana alokasi khusus (DAK),” tandas Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPU Bondan Sukarno, Jumat (8/1).

Pj Bupati pun berpesan kepada pelaksana proyek agar melaksanakan kegiatan dengan baik. Menurutnya, keberhasilan pelaksanaan pembangunan tergantung pula pada penyedia selaku pelaksana kegiatan.

”Harapan kita, semua kegiatan dapat dilaksanakan sesuai kontrak yang ditandatangani mempertimbangkan mutu dan waktu pelaksanaan. Jika pekerjaan Anda semua bagus, itu merupakan bagian dari prestasi yang diraih Blora. Insya Allah tahun berikutnya akan mendapatkan proyek lebih banyak lagi,” kata Ihwan Sudrajat. (Aiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

arif riyan said...

Anggaran proyek rehabilitasi trotoar di jalan pemuda cukup besar sekali ya

infoblora.com said...

@arif riyan dilihat saja nanti hasilnya sesuai dengan nilai anggarannya atau tidak

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved