Blora on News :
Home » , » Ditilang, 33 Remaja Blora Diwajibkan Ikut Sidang dan Rakit Motor Standart Kembali

Ditilang, 33 Remaja Blora Diwajibkan Ikut Sidang dan Rakit Motor Standart Kembali

infoblora.com on Jan 26, 2016 | 2:30 AM

Kasatlantas Blora AKP Handoko Suseno (kiri) mengawasi pelajar yang sedang mengembalikan bentuk motor sesuai keadaan standart di halaman Makolantas. (foto: ud-sm)
BLORA. Upaya untuk mewujudkan ketertiban lalu-lintas dan keamanan berkendara di jalan raya terus dilakukan jajaran Satlantas Polres Blora dibawah pimpinan Kasatlantas AKP Handoko Suseno. Hal tersebut dilakukan dengan menggiatkan operasi lalu-lintas di sejumlah titik yang sering dijumpai pelanggaran.

Terbukti, dalam sepekan terakhir jajaran Satlantas Polres Blora berhasil menilang 33 remaja yang ketahuan melanggar lalu lintas. Kebanyakan mereka menggunakan kendaraan jenis sepeda motor yang tidak sesuai ketentuan, atau tidak standart.

Kasatlantas AKP Handoko Suseno menyatakan bahwa ke 33 remaja yang ditilang tersebut banyak merubah bentuk motornya menjadi tidak standart. Padahal menurutnya merubah spesifikasi motor dapat mengakibatkan rawan kecelakaan.

“Ke 33 remaja tersebut terpaksa kami tilang. Kebanyakan masih pelajar yang duduk di jenjang SMP dan SMA. Mereka diwajibkan untuk mengikuti persidangan di pengadilan dan diminta mengembalikan bentuk motor seperti semula sehingga sesuai standart yang ditentukan sebelum diambil untuk dibawa pulang,” ucap AKP Handoko Suseno, kemarin.

Selain diawasi petugas, para orang tua pelajar yang kena tilang juga dipanggil ke Kantor Makolantas untuk ikut mengawasi anak-anaknya yang sedang merakit mengembalikan bentuk motor seperti semula.

“Para orang tua pelajar ini juga kami panggil ke Makolantas untuk diberikan pengarahan. Mereka diminta ikut membantu mengawasi dan memberikan nasehat kepada anaknya bahwa menjaga keselamatan dengan tidak merubah bentuk motor itu sangat penting,” tegas AKP Handoko Suseno.

Satlantas pun mengadakan kesepakatan agar para pelajar yang ditilang tersebut tidak akan mengulangi lagi tindakan merubah bentuk motor tidak sesuai standart. Pihak Satlantas akan terus menggelar operasi ketaatan lalu lintas guna menciptakan situasi ketertiban, keamanan, dan kelancaran lalu-lintas. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

kembang setaman said...

kapan oprasi serupa digelar di MTsN ponggok blitar

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved