Blora on News :
Home » , , » Cegah Tawuran di Lapas, Polres Blora Gelar Patroli Malam di Rumah Tahanan

Cegah Tawuran di Lapas, Polres Blora Gelar Patroli Malam di Rumah Tahanan

infoblora.com on Jan 20, 2016 | 12:04 PM

Jajaran Polres Blora saat berpatroli di Lapas Blora bersama para Polwan. (foto: resbla)
BLORA. Kabag Ops Polres Blora Komisaris Polisi Wilhelmus Sareng Kelang SH bersama Kasat Intelkam dan Kasat Sabhara melakukan sambang ke lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Blora pada Selasa (19/1) malam, guna mengantisipasi terjadinya tawuran seperti yang terjadi di Lapas Grobokan, Bali beberapa waktu lalu.

Dalam melakukan patroli kali ini, Kompol Wilhelmus Sareng Kelang didamping Srikandi Srikandi Polwan Polres Blora mendatangi ruang penjagaan rumah tahanan (Rutan). Bahkan, dia menyempatkan melakukan dialog dengan para petugas jaga tahanan.

“Kita ngobrol dengan mereka (petugas jaga tahanan) sekaligus menanyakan apa saja keluhannya selama bertugas di Lapas Blora. Pendekatan semacam ini cukup diperlukan, untuk mendeteksi secara dini setiap persoalan. Sehingga masalah kecil dapat diselesaikan sebelum menjadi persoalan besar,” ungkap Kompol Wilhelmus Sareng Kelang.

Kabag Ops menambahkan, bahwa pihaknya selama ini selalu melakukan patroli dan sambang di Lapas setiap saat untuk mengantisipasi jika ada potensi gangguan kemanan di dalam Lapas.

“Bahkan kita juga setiap saat melakukan koordinasi dengan petugas Lapas. Mereka juga sudah menyimpan nomor Hp saya dan Kasat-kasat di Polres Blora. Sehingga jika sewaktu-waktu terjadi sesuatu, petugas Lapas langsung dapat menghubungi kita,” Pungkas Kompol Wilhelmus Sareng Kelang. (resbla | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved