Blora on News :
Home » , » Cegah Serangan Hama, UPTD Jiken Ajak Petani Tanam Padi Serempak

Cegah Serangan Hama, UPTD Jiken Ajak Petani Tanam Padi Serempak

infoblora.com on Jan 15, 2016 | 12:30 AM

PPL UPTD Pertanian Jiken bersama Muspika ikut terjun melakukan tanam padi serempak. (foto: ud-sm)
BLORA. Dalam rangka mengihindari berbagai macam serangan hama, UPTD Pertanian Kecamatan Jiken mengajak para petani di wilayah kerjanya untuk menanam padi secara serempak. Sejumlah petugas UPTD Pertanian Jiken juga melibatkan Muspika Jiken, komandoi para petani di Desa  Jiken menanam padi serempak tersebut, mulai Rabu (13/1) lalu.

Kepala UPTD Pertanian Jiken, Wahyanto menjelaskan, apa yang dilakukan bersama Muspika Kecamatan Jiken dan sejumlah petani itu dalam rangka untuk mendorong pencapaian sasaran swasembada pangan, di Blora pada umumnya, dan khususnya di wilayah Kecamatan Jiken.

Menurut Wahyanto, walaupun hingga saat ini intensitas curah hujan masih rendah, sementara lahan pertanian di wilayah Kecamatan Jiken tergolong sawah tadah hujan, ternyata tidak mengurangi semangat para petani untuk melakukan tanam padi pertama dimusim ini.

Dia meghimbau, selain melakukan tanan serempak, hendaknya para petani agar selalu melakukan pengamatan dan juga pengendalian terhadap kemungkinan serangan hama atau penyakit tanaman padi. Para petani diminta untuk selalu koordinasi dengan PPL yang ada diwilayahnya masing-masing.

”Kami dari UPTD Kecamatan jiken selalu siap untuk membantu petani apabila ada keluhan terkait dengan tanaman padi mereka. apakah itu soal hama, pemupukan dan lain-lain. Dengan cara ini kami berharap pada musim tanam perdana kali ini para petani di wilayah Kecamatan Jiken bisa memetik hasil panennya lebih optimal,” ungkap Wahyanto. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved