Blora on News :
Home » , , » Bangun 8 Kantor SKPD, Pemkab Blora Anggarkan Dana Hingga Puluhan Miliar

Bangun 8 Kantor SKPD, Pemkab Blora Anggarkan Dana Hingga Puluhan Miliar

infoblora.com on Jan 15, 2016 | 12:30 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan Sudrajat mengemukakan bahwa tahun 2016 Pemkab akan membangun 8 gedung perkantoran SKPD. (foto: tq-infoblora)
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora pada tahun 2016 ini nampaknya akan membangun sejumlah gedung perkantoran bernilai puluhan miliar rupiah untuk beberapa satuan kerja perangkat daerah (SKPD). Kepastian tersebut dijelaskan oleh Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat bahwa dirinya ingin adanya peningkatan layanan masyarakat dengan melengkapi gadung perkantoran yang memang sangat dibutuhkan.

“Intinya pembangunan gedung perkantoran beberapa SKPD ini hanya untuk meningkatan layanan masyarakat. Tidak ada maksud lain. Anggaran sudah ditetapkan di APBD 2016 yang juga telah diperiksa oleh Gubernur Jawa Tengah saat melakukan evaluasi RAPBD 2016 lalu,” ucapnya.

Berdasarkan informasi, setidaknya akan ada 8 gedung perkantoran SPKD yang akan dibangun dengan biaya total Rp 24,5 miliar. Diantaranya pembangunan gedung baru Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) senilai Rp 5,9 miliar, Badan Lingkungan Hidup (BLH) senilai Rp 3 miliar, Kantor Inspektorat senilai Rp 3 miliar.

Selanjutnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) senilai Rp 2,9 miliar, Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Rp 2,9 miliar, Kantor Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB) senilai Rp 2,9 miliar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Blora senilai Rp 2 miliar, serta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) senilai Rp 1,9 miliar.

“Saya minta pembangunannya bisa segera dilaksanakan. Saya dorong agar proses lelang bisa segera dilakukan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Kabupaten Blora. Kalau lelang cepat selesai maka tersedia waktu cukup panjang untuk melaksanakan proyek, sehingga kualitasnya bisa benar-benar dijaga. Tidak sistem kebut,” lanjutnya.

Terpisah, Kepala DPPKAD Gunadi saat dihubungi membenarkan bahwa dinasnya akan mendapatkan jatah pembangunan gedung kantor baru dalam APBD 2016.

“Anggaran senilai Rp 5,9 miliar tersebut akan digunakan untuk membangun kantor baru yang lebih luas di Jl.Gatot Subroto wilayah Kelurahan Sonorejo. Akan dilengkapi dengan gudang untuk penyimpanan barang aset daerah. Karena selama ini barang aset daerah hanya ditaruh di halaman belakang Setda Blora,” jelas Gunadi.

Begitu juga dengan Plt Kepala DPU Blora, Bondan Sukarno mengungkapkan bahwa di tahun 2016 ini kantornya akan dibangun sebagai lanjutan pembangunan yang dilakukan tahap awal tahun 2015 kemarin.

“Tahun 2015 kemarin kantor DPU di Jl.Sumbawa sudah dibongkar dan dibangun denn bangunan dua lantai. Namun belum selesai sempurna, sehingga tahun ini akan dilanjutkan dengan anggaran Rp 2,9 miliar,” kata Bondan Sukarno.

Dari ke delapan SKPD tersebut, yang merupakan pembangunan kantor baru adalah DPPKAD dan BPBD. DPPKAD akan dibangun di Jl.Gatot Subroto, sedangkan BPBD akan dibangunkan kantor baru di Jl.Blora-Jepon tepatnya di Desa Seso Kecamatan Jepon. SKPD lainnya hanya pembangunan gedung baru sebagai pelengkap di lokasi gedung lama. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved