Blora on News :
Home » , » Tunjang Pengamanan Hutan Jati, Puluhan Pegawai Perhutani Difasilitasi Trail KLX

Tunjang Pengamanan Hutan Jati, Puluhan Pegawai Perhutani Difasilitasi Trail KLX

infoblora.com on Dec 17, 2015 | 3:00 AM

Petugas Perhutani KPH Cepu memeriksa kendaraan motor trail KLX yang akan dibagikan kepada para Asper dan KPRH. (foto: ud-sm)
BLORA. Untuk menunjang tugas patroli di wilayah hutan hingga ke pelosok-pelosok demi pengamanan aset kayu jati dari incaran para pencuri, petugas lapangan Perhutani KPH Cepu, yakni 12 Asper berikut 41 KRPH se KPH Cepu mendapat fasilitas motor trail.

Sebelumya, di Perhutani KPH Randublatung juga sama. Motor dinas jenis trail KLX 150 dari Perum Perhutani Unit 1 Semarang itu, diharapkan bisa menunjang tugas sehari-hari dalam pengamanan kawasan hutan.

Untuk di KPH Cepu, tercatat ada 53 trail yang diserahkan oleh ADM, Ir Endro Koesdijato di halaman KPH setempat, Rabu (16/12) kemarin. Ia berpesannya, semua Asper dan KRPH se KPH Cepu diminta untuk lebih meningkatkan kinerja pengawasan hutan di wilayah masing-masing.

Dikemukakan, akhir-akhir ini masih banyak pencurian kayu jati baik yang dilakukan perorangan maupun berkelompok dengan berbagai macam modus. “Saya tidak mau lagi ada alasan dari Asper maupun KRPH yang berdalih sulit menjangkau lokasi disaat melakukan pengawasan hutan,” tandas ADM Endro.

Dipesankan pula agar Asper maupun KRPH tidak terlibat dengan berbagai macam bentuk pencurian kayu jati. Dan apabila terbukti maka akan dilakukan pemutusan hubungan kerja dan proses hukum tetap berjalan, seperti halnya kejadian yang baru-baru ini dialami salah satu KRPH di wilayah KPH Cepu. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved