Blora on News :
Home » , » Tunggu Pelantikan, Djoko-Arief Mulai Susun Strategi Pembangunan Blora

Tunggu Pelantikan, Djoko-Arief Mulai Susun Strategi Pembangunan Blora

infoblora.com on Dec 28, 2015 | 8:00 PM

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih Djoko-Arief saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Sembari menunggu kepastian pelantikan yang kabarnya akan dilakukan pada pertengahan Juni 2016, pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih hasil Pilkada Blora 2015 yakni H.Djoko Nugroho - H.Arief Rohman, SIP, M.Si kini sedang sibuk menyusun agenda kerja untuk menggenjot pembangunan di Kabupaten Blora selama 5 tahun kedepan.

“Sambil mengisi masa transisi pergantian pemimpin ini akan dilakukan pemetaan permasalahan yang ada di Kabupaten Blora untuk segera dicarikan cara keluarnya sehingga dalam pemerintahan mendatang, saya dan Mas Arief Rohman tinggal menjalankan menuju terwujudnya Blora yang lebih Sejahtera dan Bermartabat,” kata Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho) beberapa waktu lalu.

Menurut Bupati yang terpilih untuk kedua kalinya ini, yang baik dalam 5 tahun lalu akan dilanjutkan. Sedangkan yang kurang, kedepan akan disempurnakan agar jalannya pemerintahan bisa maksimal demi kemajuan Blora.

Saat ditanya tentang isu strategis yang akan diangkat tentang pembangunan di Cepu, Bupati lulusan SMAN 1 Cepu ini menegaskan bahwa dirinya akan melanjutkan perjuangannya untuk memperoleh Dana Bagi Hasil (DBH) Blok Cepu serta mewujudkan beroperasinya kembali lapangan terbang Ngloram. “Kalau bisa dibuat bandara komersil, kita usahakan dan mohon doanya,” tambahnya.

Sementara itu, wakilnya, H.Arief Rohman SIP, M.Si, juga menegaskan bahwa dirinya saat ini sedang menjaring masalah-masalah yang sedang dihadapi warga masyarakat dari perkotaan hingga pelosok desa. “Mulai dari masalah infrastruktur, jalan, jembatan, listrik, pertanian, dll, hingga masalah seni budaya dan pariwisata akan kami fokuskan satu-persatu bagaimana cara penanganannya agar Blora bisa cepat maju,” ucap Arief Rohman.

“Selain DBH Migas Blok Cepu dan Ngloram, kami juga akan usahakan pembangunan jembatan penghubung Menden-Ngraho agar perekonomian di Blora selatan bisa hidup. Karena Blora selatan mempunyai potensi hasil pertanian yang bagus,” lanjut Arief Rohman.

Sedangkan di bidang infrastruktur, menurutnya perbaikan jalan kabupaten antar kecamatan dan antar desa tetap menjadi prioritas dari tahun ke tahun. “Utamanya adalah akses jalan bagi desa-desa di pelosok hutan yang menggunakan jalan milik Perhutani. Kami akan komunikasikan secara intensif dengan Perhutani agar perbaikan jalan bisa dilakukan dengan mudah dan cepat,” tambahnya.

Ia mencontohkan jalan jalan desa pelosok yang menggunakan jalan milik Perhutani diantaranya Desa Temengeng Kecamatan Sambong, Desa Blungun Kecamatan Jepon, Desa Bangkleyan Kecamatan Jati dll.

“Tidak hanya akses jalannya, tetapi perluasan jaringan listrik di desa-desa pelosok hutan juga akan ditingkatkan. Selama ini masih banyak dijumpai puluhan dusun/desa yang berada di tengah hutan belum tersentuh jaringan listrik. Kedepan Kabupaten Blora harus sudah terang saat malam hari dengan listrik, jangan sampai byar pet,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

ujak ari said...

Smoga blora tambah maju & sejahtera

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved