Blora on News :
Home » , » Tangkap 2 Truk, Polres Blora dan Perhutani Kembali Gagalkan Pencurian Jati

Tangkap 2 Truk, Polres Blora dan Perhutani Kembali Gagalkan Pencurian Jati

infoblora.com on Dec 19, 2015 | 7:00 AM

Salah satu truk yang berhasil diamankan petugas dengan muatan kayu jati hasil pencurian pada Kamis (17/12) dini hari lalu, kini diamankan di Mapolres Blora. (foto: nh-ss)
BLORA. Petugas gabungan dari Perhutani KPH Cepu dan Polres Blora kembali berhasil mengamankan 23 gelondong jati hasil curian yang ditemukan di dua lokasi berbeda dalam 2 unit truk pada Kamis (17/12) dini hari lalu. Kedua buah truk yang digunakan untuk mengangkut jati curian tersebut kini diamankan di Mapolres Blora, sementara keberadaan seorang sopir hingga saat ini masih dalam pengejaran.

”Kami sedang melakukan koordinasi dengan Perhutani untuk melacak keberadaan salah satu sopir truk yang melarikan diri. Sedangkan untuk sopir truk yang satu sudah berhasil diamankan,” tandas Kasatreskrim Polres Blora, AKP Asnanto, Jumat (18/12) kemarin.

Berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, penangkapan truk bermuatan 16 batang kayu jati ukuran jumbo, 50 cm x 50 cm dengan panjang 3,5 meter tersebut berawal ketika tiga petugas Perhutani Cepu mendapati truk nopol E-9598-HA melaju dari arah Desa Nglebur tengah memasuki pos keamanan di Desa Cabak, Kecamatan Jiken.

Dibantu personel Polsek Jiken, petugas langsung melakukan pengejaran. Pengejaran oleh petugas gabungan mendapati truk berhenti di salah satu SPBU di Desa Tempellemahbang Kecamatan Jepon dalam kondisi kunci kontak menempel namun sopir tidak ada ditempat.

Di dalam bak truk, petugas mendapati belasan batang kayu jati berukuran jumbo.
Saat itu juga truk yang sudah tak bersopir itu di bawa ke Mapolsek Jiken, sementara sebagian petugas lainya mencari keberadaan sopir disekitar SPBU.

Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH Cepu, Agus Kusnandar ketika dikonfirmasi membenarkan penangkapan sebuah truk yang bermuatan 16 batang kayu jati ukuran jumbo yang ditinggal sopir di SPBU di Desa Tempellemahbang.

Dijelaskan Agus, sehari sebelumnya jajarannya juga berhasil menangkap sebuah truk berikut sopir yang mengangkut tujuh batang kayu jati curian dalam bentuk glondong di perbatasan Jateng dan Jatim.

Masing-masing berukuran lingkar 125 cm dengan panjang 400 meter. Dijelaskan Agus, saat ini dua buah truk berikut kayu jati hasil curian diamankan di Mapolres Blora untuk kepentingan penyelidikan. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved