Blora on News :
Home » , » Tak Hanya Terompet, Jenang Juga Berburu Rejeki Malam Tahun Baru 2016 di Blora

Tak Hanya Terompet, Jenang Juga Berburu Rejeki Malam Tahun Baru 2016 di Blora

infoblora.com on Dec 31, 2015 | 12:00 PM

Deretan tenda penjual jenang di selatan Alun-alun Blora, Kamis siang (31/12). (foto: tio-infoblora)
BLORA. Perayaan tahun baru di Kota Blora yang biasanya identik dengan penjual terompet, kini juga diwarnai dengan deretan penjual jenang. Bahkan tidak mau kalah dengan penjual terompet, para penjual jenang ini sudah sejak Rabu (30/12) kemarin mendirikan tenda dagangannya di kawasan Alun-alun Blora.

Partinah salah satu penjual asal Demak mengaku dia bersama para pedagang jenang lainnya secara rombongan naik truk sengaja ingin berjualan di Blora saat perayaan malam tahun baru.


"Saya berangkat dari rumah bersama pedagang lainnya kemarin malam. Pagi tadi sudah mulai berjualan disini mas. Ini rutin kami lakukan di Blora setiap perayaan Sunan Pojok dan Tahun Baru," ungkapnya.


Bersama pedagang lainnya mereka mendirikan tenda di selatan Alun-alun hingga kanan-kiri Jl.Mr.Iskandar. Harga satu kilogram dibandrol Rp 18.000,00 dengan pilihan rasa kelapa, mocca dan karamel.


"Alhamdulillah sudah dua tahun ini setiap jualan saat perayaan malam Tahun Baru selalu kelarisan. Semoga malam nanti juga habis seperti tahun lalu," lanjutnya.


Sementara itu Pasidin penjual jenang lainnya mengaku berjualan di Blora baru pertama kali ini. "Baru kali ini saya diajak teman dari Kudus untuk berjualan disini. Kami berjualan hanya sampai tengah malam nanti setelah pesta kembang api. Besok pagi sudah harus bersih," bebernya.


Yuli, warga Blora yang sedang membeli jenang mengaku senang bisa membeli jenang saat berkunjung ke Alun-alun. "Biasanya jenang ada saat perayaan haul Sunan Pojok, tetapi saat ini penjual jenang juga banyak. Jadi bisa untuk oleh-oleh, bukan penjual terompet saja," ungkapnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved