Blora on News :
Home » , » Sumijan Pembunuh & Pembakar Ninik di Ngawen Dituntut Hukuman Seumur Hidup

Sumijan Pembunuh & Pembakar Ninik di Ngawen Dituntut Hukuman Seumur Hidup

infoblora.com on Dec 17, 2015 | 3:30 AM

Tersangk Jan Sapi (orange) saat gelar perkara di Polres Blora beberapa waktu lalu. Kini ia dituntut jaksa dengan hukuman kurungan seumur hidup. (foto: teg-ib)
BLORA. Sumijan (39) alias Jan Sapi pelaku pembunuhan terhadap Ninik Susilo yang meninggal dan dibakar pada awal Juli 2015 lalu kini dituntut oleh jaksa penuntut umum (JPU) hukuman penjara seumur hidup saat lanjutan sidang yang diadakan di Pengadilan Negeri (PN) Blora, Rabu (16/12) kemarin.

Sidang dengan agenda tuntutan jaksa tersebut dipimpin langsung oleh majelis hakim yang diketuai oleh Zulfikar, anggota Darmawan dan Roro Endang.

“Pelaku kami tuntut hukuman seumur hidup karena terbukti melakukan pembunuhan yang direncanakan,” ujar JPU Karyono bersama Tarni Purnomo di Pengadilan Negeri Blora, Rabu (16/12).

Pelaku dikenakan pasal 340 KUHP ancaman hukuman mati, seumur hidup, dan 20 tahun. Selanjutnya persidangan akan dilanjutkan pada 30 Desember 2015 dengan agenda pledoi dari tersangka.

Sebagai informasi tersangka telah membunuh dan membakar korban Ninik Susilo, warga Dukuh Gendongan, Desa Kedungrejo, Kecamatan Tunjungan pada Jumat, 10 Juli 2015 di lokasi sendang punden Dusun Ketanggi Desa Sendangrejo Kecamatan Ngawen setelah keduanya mengalami cekcok.

Terdakwa merupakan sebagai pacar gelap korban. Kejadian pembunuhan itu membuat geger warga sekitar serta warga Blora pada umumnya karena peristiwa tragis tersebut terjadi di bulan puasa menjelang lebaran. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved