Blora on News :
Home » , » Sudah 18 Rumah Roboh di Awal Musim Hujan, BPBD Minta Warga Blora Waspada

Sudah 18 Rumah Roboh di Awal Musim Hujan, BPBD Minta Warga Blora Waspada

infoblora.com on Dec 1, 2015 | 9:00 AM

Warga dan TNI membantu membereskan puing rumah roboh akibat angin puting beliung beberapa waktu lalu. (foto: rs-ib)
BLORA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blora kembali mengingatkan warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat datangnya musim pancaroba peralihan kemarau menuju penghujan sangat rawan dengan potensi angin puting beliung.

“Kabupaten Blora merupakan salah satu daerah potensi puting beliung. Kami minta warga untuk waspada terutama saat musim pancaroba seperti ini. Setidaknya sudah ada 18 rumah yang roboh dalam sebulan terakhir akibat puting beliung di Blora,” ucap Sri Rahayu, Kepala BPBD Kabupaten Blora, Selasa (1/12).

Pihaknya berharap jika terjadi situasi darurat kebencanaan, masyarakat bisa langsung menghubungi nomor BPBD Blora (0296) 532599 atau langsung ke nomor handphone 081228093193.

“Jika terjadi darurat bencana tolong segera berkoordinasi dengan perangkat desa dan kecamatan untuk lapor ke BPBD Kabupaten. Kami memang masih terkendala jumlah personil karena belum memiliki pos BPBD di tiap-tiap eks kawedanan sehingga peran aktif perangkat desa dan kecamatan kami minta aktif demi pelayanan masyarakat,” lanjutnya.

Ia mengaku kedepan akan mendirikan pos BPBD di masing-masing eks kawedanan agar pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal mengingat Kabupaten Blora memiliki wilayah yang cukup luas. “Kalau kita hanya ada di pusat kabupaten maka akan terkendala jarak tempuh yang jauh jika terjadi darurat bencana di daerah. Dengan adanya posko nanti bisa lebih bermanfaat,” tegasnya.

Sekedar diketahui, bencana angin puting beliung sempat menyapu Blora pada minggu pertama bulan November kemarin tepatnya hari Minggu (8/11). Ada belasan rumah warga yang roboh rata dengan tanah tersebar di wilayah Kecamatan Blora, Banjarejo, Jepon, Ngawen, dan Kradenan. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved