Blora on News :
Home » , » Satlantas Blora Kembali Sita 30 Motor Pembalap Liar Saat Operasi Malam

Satlantas Blora Kembali Sita 30 Motor Pembalap Liar Saat Operasi Malam

infoblora.com on Dec 28, 2015 | 8:00 AM

Puluhan motor yang digunakan balap liar diamankan di Makolantas Blora. (foto: ilustrasi)
BLORA. Setelah berhasil menyita 62 sepeda motor dari aksi balap liar minggu lalu, kemarin Satlantas Polres Blora kembali melakukan razia balap liar yang sama. Hasilnya pada Sabtu malam Minggu (26/12) berhasil disita kembali sepeda motor sebanyak 30 buah.

Kasatlantas AKP Handoko Suseno menegaskan bahwa jajarannya ingin menciptakan suasana aman dan nyaman jelang perayaan tahun baru yang tinggal beberapa hari ini. “Banyak warga yang mengeluhkan adanya balap liar yang mengganggu kenyamanan umum. Sehingga kami agendakan untuk melakukan razia secara bertahap dengan waktu yang tidak ditentukan,” jelasnya.

Dirinya membenarkan bahwa dari operasi yang kedua kalinya, berhasil diamankan 30 motor yang diduga untuk balapan liar. ”Memang benar kami melakukan operasi itu dan kini motor sitaan diamankan di Makolantas,” tandasnya, Minggu (27/12) kemarin.

Sama seperti yang dilakukan saat operasi pertama, selain mengamankan motor di Makolantas. Pemilik motor ditilang, dan diharuskan untuk menjalani sidang di Pengadilan.

“Seusai sidang nanti, untuk mengambil motor, diwajibkan untuk mengembalikan struktur kendaran dengan standart pabrikan,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Kasatlantas Handoko, pihaknya akan melakukan langkah pecegahan, yakni akan memberikan himbauan kepada orang tua masing-masing. ”Kami memandang dengan metoda ini akan lebih efektif untuk memberantas balapan liar yang ada di Blora,” jelas Kasatlantas AKP Handoko Suseno. (ud/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved