Blora on News :
Home » , , » Rehab Rumah Warga Miskin, Bupati Akan Anggarkan Rp 3 Miliar di APBD-P 2016

Rehab Rumah Warga Miskin, Bupati Akan Anggarkan Rp 3 Miliar di APBD-P 2016

infoblora.com on Dec 7, 2015 | 12:30 AM

Pj Bupati Blora Ihwan Sudrajat menyerahkan kunci rumah contoh kepada korban angin puting beliung. (foto: ud-sm)
BLORA. Terinpirasi dengan pembangunan rumah contoh milik seorang korban angin lesus di Dukuh Sumberejo, Desa Sumberagung Rt 06/02 Kecamatan Banjarejo, yang didanaiya secara pribadi, Pj Bupati Blora, Dr Ir Ihwan Sudrajat MM merencanakan akan menganggarkan dana untuk rehab rumah bagi warga Blora yang tidak mampu di APBD Perubahan 2016.

“Banyak rumah di Blora yang secara struktur salah sehingga rentan terhadap bencana angin. Untuk itu akan kami upayakan di APBD perubahan 2016 nanti ada dana untuk rehab rumah warga Blora yang kurang mampu. Mungkin di tahap awal untuk 100 warga dulu, setara Rp 3 milliar,”tandasnya Ihwan ketika ditemui sesuai menyerahkan kunci rumah kepada Tarman, warga Desa Sumberagung kemarin.

Seperti diketahui, pasca bencana angin lesus di Blora yang menyebabkan puluhan rumah roboh baru-baru ini. Atas bencana itu, Pj Bupati Ihwan Sudrajat menyempatkan diri meninjau langsung kepada korban angin lesus yang rumahnya roboh. Satu diantaranya adalah rumah milik Tarman warga Dukuh Sumberejo, Desa Sumberagung Rt 06/02, Kecamatan Banjarejo.

Hingga akhirnya, dia berinisiatif untuk merehab rumah Tarman dengan dana pribadi senilai Rp 30 juta. Rumah Tarman dibangun setara rumah Type 45, yang sebelumya secara struktur salah, akan dijadikan rumah contoh. Setelah dibangun kini rumah tersebut memenuhi unsur kesehatan. Yakni sebuah rumah yang mempunyai dua kamar tidur, satu ruang tamu, berventilasi jendela dan mempunyai jamban. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved