Blora on News :
Home » , » Ramaikan..!! Berikut Agenda Seni Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266

Ramaikan..!! Berikut Agenda Seni Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266

infoblora.com on Dec 4, 2015 | 5:51 PM

Kirab Budaya sebagai puncak acara Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266 akan digelar pada Jumat 11 Desember 2015. (foto: rs-ib)
BLORA. Memasuki bulan Desember, semarak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora yang ke 266 mulai terasa. Hari Jadi yang diperingati setiap tanggal 11 Desember itu pun akan disemarakkan dengan berbagai agenda seni budaya dari Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora.

Kepala DPPKKI Blora, Slamet Pamudji menjelaskan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan beberapa kegiatan seni budaya untuk menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266. “Ada lima kegiatan seni budaya yang melibatkan banyak seniman dan khalayak ramai mulai 5 Desember hingga 16 Desember nanti,” kata Slamet Pamudji.

Adapun agenda kegiatan seni budaya dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266 adalah sebagai berikut :
1.  Bedah Buku “PENDIDIKAN SAMIN SUROSENTIKO” akan dilaksanakan pada Sabtu, 5 Desember 2015 pukul 19.00 WIB di Taman Sarbini Water Splash Blora.
2.  Kirab Pusaka “KERIS KYAI BISMA” akan dilaksanakan tengah malam, tepatnya 10 Desember 2015 mulai 23:30 WIB hingga 11 Desember dini hari dengan rute start-finish di Pendopo Kabupaten Blora. Sebelum dikirab, sejumlah pusaka kabupaten akan dijamas pada Kamis 10 Desember 2015.
3.  Prosesi “KIRAB BUDAYA HARI JADI BLORA 266” akan dilaksanakan pada Jumat, 11 Desember 2015 mulai pukul 07.00 WIB dengan rute Pendopo Kabupaten menuju DPRD. Adapun peserta kirab adalah jajaran Bupati, SKPD, Dinas/Instansi, Camat, Lurah, Seniman, tim kesenian dari sekolah, serta dimeriahkan delegasi kesenian dari Kabupaten Kudus, Jepara dan Tuban.
4.  Acara “RESEPSI HARI JADI BLORA 266” akan diselenggarakan pada hari Minggu, 13 Desember 2015 mulai 19.00 WIB di Blok T Blora. Akan dimeriahkan dengan hiburan Pentas Wayang Kulit Semalam Suntuk Ki Dalang Anom Suroto serta Ki Dalang Bayu Aji Pamungkas dengan lakon Sesaji Rojo Suyo, dan pelawak Gareng Semarang.
5.  Pementasan “PARADE SENI BUDAYA” tingkat Pelajar dengan menampilkan aneka seni tari dari tingkat SD, SMP dan SMA sederajat se Kabupaten Blora pada tanggal 15-16 Desember 2015 mulai 19.00 WIB.

Sebelumnya Pemkab Blora juga akan melaksanakan ziarah ke makam bupati tempo dulu dan makam tokoh-tokoh Blora untuk mengenang jasanya dalam membangun Kabupaten Blora. Seperti di makam Sunan Pojok, makam Bupati Tempo Dulu Ngadipurwo, makam Putuk Tangsi Cepu dll.

Masyarakat dipersilahkan untuk ikut mensukseskan semua rangkaian acara dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Blora. “Mari berbondong-bondong untuk menyaksikan dan menikmati hiburan bersama. Jangan lupa pasang bendera dan umbul-umbul di depan rumah agar peringatan Hari Jadi Blora ke 266 lebih semarak,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved