Blora on News :
Home » , » Nikah Massal, 39 Pasang Pengantin Diarak Naik Becak Keliling Kota Blora

Nikah Massal, 39 Pasang Pengantin Diarak Naik Becak Keliling Kota Blora

infoblora.com on Dec 17, 2015 | 2:00 PM

39 pasangan pengantin diarak naik becak keliling Kota Blora setelah mengikuti nikah massal di Masjid Agung Baitunnur Blora, Kamis (17/12). (foto: tio-ib)
BLORA. Sejumlah 39 pasangan pengantin dari berbagai pelosok desa se Kabupaten Blora pada Kamis (17/12) mengikuti acara nikah massal di serambi Masjid Agung Baitunnur Blora. Sejak pukul 06.00 WIB puluhan pengantin baru ini sudah datang ke kawasan Masjid untuk melakukan persiapan akhad nikah, yang baru dimulai pada pukul 09.00 WIB

Aulia, ketua panitia nikah massal menjelaskan bahwa terwujudnya kegiatan sosial ini merupakan hasil kerjasama BRI Kancab Blora dengan Kantor Kemenag Blora dan KUA se Kabupaten Blora dalam rangka hari jadinya ke 120.

“Ini adalah wujud kepedulian sosial BRI untuk warga Kabupaten Blora. Tepat di hari ulang tahun ke 120, BRI bekerjasama dengan Kemenag, KUA dan Takmir Masjid Agung Baitunnur menyelenggarakan nikah massal,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala BRI Kancab Blora Hidayat Akbar mengemukakan bahwa aksi sosial berupa nikah massal gratis ini dilaksanakan berkat kepedulian para karyawan BRI kepada sesama.

Prosesi ijab kobul acara nikah massal BRI kancab Blora di Masjid Baitunnur
(foto: tio-ib)
“BRI mempunyai lembaga sosial bernama Baitul Maal, disinilah kami menyisihkan sedikit rejeki setiap bulan untuk kegiatan sosial secara rutin yang pada kesempatan ini diwujudkan dalam bentuk nikah massal gratis,” ungkapnya.

H Masfuin, mewakili kepala Kemenag Blora yang berhalangan hadir menyatakan bahwa kegiatan sosial seperti ini sangat bagus untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama.

“Semoga kedepan bisa menjadi agenda rutin, tidak hanya oleh BRI namun juga lembaga lainnya. Ini bukti bahwa BRI sebagai lembaga keuangan tidak melupakan aspek sosial, kemitraan dan ibadah,” kata Masfuin.

Setelah dilakukan akhad nikah atau ijab kobul oleh petugas KUA, semua pasangan pengantin diberikan moulidhoh hasanah mewujudkan pernikahan yang sakinah, mawaddah warrohmah. Kemudian diarak keliling Kota Blora dengan naik becak berhias janur kuning.

Adapun rute yang dilalui dari depan Masjid Agung Baitunnur - Alun-alun - Jl.MR Iskandar - Jl.Arumdalu - Jl.Pemuda dan kembali ke Masjid. Semua pengantin tampak senang dan gembira diarak naik becak, apalagi mendapatkan bingkisan peralatan sholat dan uang saku dari BRI.

“Alhamdulillah, terimakasih BRI Blora yang sudah menggratiskan pernikahan kami semua. Semoga ini akan menjadi berkah untuk BRI dan bermanfaat untuk kami semua, amin,” kata Suyat, salah satu pengantin dari Desa Balun Sawahan Kecamatan Cepu. (tio-infoblora)
Share this article :

3 komentar:

I said...
This comment has been removed by the author.
I said...

Semoga Sakinah mawaddah warahmah dan membawa berkah. Amin. BRI JAYA

I said...

Semoga Sakinah mawaddah warahmah dan membawa berkah. Amin. BRI JAYA

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved