Blora on News :
Home » , » Nekad Balapan Liar, Puluhan Remaja Dibawah Umur Dibina Satlantas Polres Blora

Nekad Balapan Liar, Puluhan Remaja Dibawah Umur Dibina Satlantas Polres Blora

infoblora.com on Dec 30, 2015 | 12:30 AM

Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno sedang membina anak-anak remaja pelaku balap liar. (foto: rs-ib)
BLORA. Sebanyak 43 remaja dibawah umur atau masih usia sekolah yang terjaring operasi Lilin Candi 2015 saat melakukan aksi balapan liar di Jl.Ahmad Yani Kota Blora tengah malam, Minggu dini hari (27/12) lalu akhirnya diberikan pembinaan oleh Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno di halaman Makolantas, kemarin.

Sesuai keterangan Kasatlantas Polres Blora AKP Handoko Suseno bahwa pembinaan yang dilakukan kali ini berbeda dengan pembinaan terhadab 62 orang yang terjaring dalam operasi sebelumnya, menimbang umurnya yang masih dibawah tujuh belas tahun.

“Kalau sebelumnya diwajibkan untuk mengikuti sidang terlebih dahulu di Pengadilan Negeri Blora baru boleh mengambil kendaraannya kembali, akan tetapi kali ini selain diharuskan mengembalikan terlebih dahulu bentuk asli sesuai jenis kendaraannya, juga diminta menandatangani surat perjanjian tidak akan mengulangi perbuatan yang sama di hadapan orang tua masing-masing,” tegasnya.

Menurut AKP Handoko Suseno hal itu dilakukan untuk memberi efek jera pada anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah dan juga sebagai upaya menekan angka kecelakaan sekecil mungkin di wilayah hukum Polres Blora.

“Kami sangat serius untuk menertibkan aksi balap liar di Blora, apalagi jika pelakunya para pemuda dibawah umur yang masih duduk di bangku sekolah. Selain melanggar norma ketertiban umum, ini juga akan berdampak buruk pada pergaulan anak-anak muda. Bisa merusak masa depan generasi muda kita,” lanjutnya.

Kedepan pihaknya akan meningkatkan sosialisasi ketertiban lalu lintas ke sekolah-sekolah agar kejadian seperti ini bisa dikurangi. “Jangan sampai hanya ingin adu balap, berpotensi terjadi kecelakaan yang bisa membuat hilangnya nyawa seseorang karena melalaikan unsur savety dalam berkendara balap liar,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved