Blora on News :
Home » , » Liburan Akhir Tahun, Tiket Kereta Api di Stasiun Cepu Ludes

Liburan Akhir Tahun, Tiket Kereta Api di Stasiun Cepu Ludes

infoblora.com on Dec 31, 2015 | 7:00 AM

Penumpang kereta api di Stasiun Cepu meningkat hingga 30 persen saat liburan akhir tahun hingga tiket ludes terjual. (foto: teg-ib)
BLORA. Liburan akhir tahun membuat persediaan tiket kereta api di STasiun Cepu ludes terjual karena banyak penumpang yang akan merayakan tahun baru di luar kota. Penumpang kereta api baik lokal maupun kereta api jarak jauh megalami peningkatan.

Kepala Stasiun Cepu Nurtain mengatakan, lonjakan penumpang kereta api baik kereta api lokal maupun jarak jauh sudah mulai tanggal 27 Desember lalu. Kebanyakan para penumpang ingin menghabiskan liburan perayaan tahun baru di luar kota. Sejak tanggal 27 Desember kemarin jumlah penumpang naik hampir 2000 orang per hari. Padahal di hari-hari biasa hanya ada 800-900orang penumpang,” kata Nurtain Kamis (31/12).

Menurutnya lonjakan penumpang pada akhir tahun ini berkisar 25-30 persen. Hal ini terlihat dari jumlah 236 tiket untuk kereta api lokal dan 848 tiket kereta api jarak jauh yang sudah habis terjual untuk satu minggu kedepan.

“Untuk tiket satu minggu kedepan sudah mulai habis. Hanya ada tiket pada tanggal 1 untuk lainya sudah habis,” ujarnya.

Nurtian menjelaskan meskipun ada kenaikan jumlah penumpan kereta api. Namun hal itu tidak menjadikan masalah sebab mulai awal Desember kemarin ada kereta api kertajaya panjang (keranjang) dengan jurusan Jakarta-Surabaya yang sudah mulai beroperasi.

“Adanya lonjakan penumpang tidak menjadikan masalah yang berarti. Sebab di Stasiun Cepu ini ada 4 kereta lokal,16 kereta jarak jauh dan di tambah 2 kereta kertajaya dengan gerbong 16 yang beroperasi 2 hari sekali untuk bisa ikut mengakut para penumpang,” terangnya.

Pihaknya mengakui untuk mengantisipasi lonjakan penumpang ini sudah di antisipasi jauh-jauh hari sehingga para penumpang tidak perlu khawatir jika harus antri maupun menunggu datangnya kereta api yang akan dinaiki.

“Persiapan itu diantaranya pemisahan untuk pemesanan tiket, penambahan kursi tunggu baik didalam maupun diluar dan penambahan area bebas rokok,” imbuhnya.

Selain itu terkait keamanan pihaknya mengaku sudah ada pihak keamanan dari satuan Brimob Pati, Polisi Khusus Kereta Api, dan beberapa Satpam. Sehingga para punumpang diharapkan dengan adanya pengamanan ini bisa lebih nyaman.

“Untuk Pasukan Brimob yang berjaga ada 4 personel, 2 Kopaska, dan beberapa Satpam. Hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa nyaman bagi para penumpang kereta api yang naik maupun turun di stasiun Cepu,” pungkasnya. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved