Blora on News :
Home » , » Lagi-lagi Pencurinya Kabur, Petugas Hanya Amankan Mobil & Kayu Jati Curian

Lagi-lagi Pencurinya Kabur, Petugas Hanya Amankan Mobil & Kayu Jati Curian

infoblora.com on Dec 28, 2015 | 12:30 AM

Barang bukti pencurian kayu jati menggunakan mobil yang berhasil disita petugas. (foto: ud-sm)
BLORA. Lagi-lagi upaya untuk membekuk kawanan pencuri kayu jati dari hutan oleh petugas Perhutani KPH Cepu menemui kegagalan. Kali ini petugas hanya berhasil menyita kayu curian dan sebuah mobil yang digunakan untuk mengangkutnya, sedangkan sang pelaku kabur entah kemana. Hal tersebut disampaikan Koordinator Keamanan Perhutani KPH Cepu Agus Kusnandar pada hari Minggu (27/12) kemarin.

Menurutnya penyitaan barang bukti berupa 5 gelondongan kayu jati serta sebuah mobil cary dilakukan ketika dia bersama sejumlah personil keamanan KPH Cepu sedang mengevakuasi kayu curian yang dikubur didalam tanah di Dukuh Tambi, Desa Nglebur, Kecamatan Jiken.

“Saat kami mengevakuasi kayu curian yang dikubur dalam tanah di Dukuh Tambi, tiba-tiba mendapat informasi bahwa di Dukuh Pengkok melintas sebuah mobil Cary yang dicurigai mengangkut kayu jati curian menuju Desa Cabak. Sehingga saya tugaskan Asper Cabak untuk menangkapnya,” jelas Agus Kusnandar.

Mendapat informasi dari Agus Kusnandar, Asper Cabak Suparno langsung melakukan pengejaran. Akhirnya Suparno berhasil menemukan Carry di Desa Jiken, dengan muatan 5 glondong kayu jati beukuran lingkar 120 cm dan panjang 160 cm, tengah parkir dipinggir jalan raya.

“Saat ditemukan, dan pengemudinya sudah tidak ada di tempat. Saat itu juga mobil Cary diserahkan ke Unit Reskrim Polsek Jiken guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, sedangkan kayu jati temuan diamankan di Tempat Penampungan Kayu (TPK) Cabak. Dengan kejadian-kejadian itu kami akan terus meningkatkan patroli keamanan hutan bersama dengan Kepolisian,” tandas Agus Kusnandar.

Untuk diketahui, sudah beberapa kali aksi penangkapan pencurian kayu yang dilakukan petugas Perhutani KPH Cepu selalu menjumpai kegagalan. Petugas hanya berhasil menyita barang curian ke TPK, sedangkan pencurinya kerap kabur sehingga gagal ditangkap. (Ud-SM | rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved