Blora on News :
Home » , » Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Kwarcab Blora Diikuti 70 Mahasiswa

Kursus Pembina Pramuka Mahir Dasar Kwarcab Blora Diikuti 70 Mahasiswa

infoblora.com on Dec 24, 2015 | 12:30 AM

70 mahasiswa ikuti pembekalan Kursus Pembina Pramuka tingkat Mahir Dasar di SMAN 1 Jepon. (foto: teg-ib)
BLORA. Sebanyak 70 mahasiswa dari dua perguruan tinggi swasta mengikuti Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KPPMTD) Praja Muda Karana (Pramuka) ke 104 yang diselenggarakan oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Blora bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Tri Cendikia Blora di SMAN 1 Jepon mulai Rabu (23/12) kemarin hingga Senin (28/12).

Ketua Panitia Yatni mengatakan Kursus Pembina Pramuka Tingkat Mahir Dasar (KPPMTD) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Yayasan Pendidikan Tri Cendikia Blora untuk memberi pembekalan bagi para mahasiswa.

“Pesertanya ada 70 mahasiswa dari dua perguruan tinggi swasta, yaitu IKIP PGRI Madiun dan Universitas WR. Supratman,” kata Yatni, Panitia KPPMTD kemarin.

Menurutnya kegiatan KPPMTD ini dilakukan untuk memberikan bekal pada mahasiswa dalam hal kepramukaan yang nantinya bekal tersebut bisa dijadikan mereka untuk menjadi pembina pramuka di wilayah Blora.

“Semua mahasiswa yang ikut KPPMTD ini berasal dari daerah yang ada di Blora sehingga semuanya mahasiswa asli Blora. Hanya saja mereka kuliah di dua perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur tersebut,” ujarnya.

Dalam kegiatan KPPMTD ini nantinya para peserta akan mendapatkan materi baik teori maupun praktek dari pemateri yang ada dalam kegiatan ini. Sehingga selama mengikuti kursus akan menerima materi dari sembilan pembina Pramuka Kwarcab Blora.

“Nantinya dalam kegiatan ini akan kami perbanyak praktek lapangan dengan perbandingan 70 persen praktek lapangan dan 30 persen teori di dalam ruangan. Kami berharap kegiatan ini bisa membekali para peserta untuk bisa meningkatkan kemampuan, dan bisa melahirkan pembina-pembina pramuka yang mahir untuk membawa pramuka Blora lebih maju, harapnya.

Sekedar diketahui acara dibuka secara simbolis oleh Wakil Ketua III Kwarcab Blora Drs. Teguh Sutrisno mewakili Pelaksana Harian Ka.Kwarcab Blora Slamet Pamuji, SH.M.Hum. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved