Blora on News :
Home » , » KPU Blora Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2015 Sebesar 77,5 Persen

KPU Blora Targetkan Partisipasi Pemilih di Pilkada 2015 Sebesar 77,5 Persen

infoblora.com on Dec 4, 2015 | 1:00 AM

Arifin, Ketua KPU Blora (kiri) menargetkan partisipasi pemilih di Pilkada Blora sebesar 77,5 persen. (foto: teg-ib)
BLORA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora menargetkan tingkat partisipasi pemilih dalam Pilkada 2015 mencapai 77,5 persen. Ketua KPU Arifin menegaskan, angka tersebut merupakan target minimal yang telah ditetapkan KPU Pusat.

Hanya saja dia optimis tingkat partisipasi pemilih di Pilkada Blora kali ini bisa menembus target tersebut. ‘’Ada beberapa hal mengapa kami optimis target tersebut bisa terlampaui,’’ ujarnya, Kamis (3/12).

Arifin yang telah menjadi anggota KPU Blora selama tiga periode mengungkapkan, sejumlah alasan keoptimisannya tersebut. Menurutnya, Pilkada yang digelar 9 Desember 2015 merupakan kegiatan politik lokal untuk memilih bupati dan wakil bupati yang akan memimpin Blora hingga lima tahun kedepan.

Masyarakat Blora, kata Arifin, sangat berkepentingan terhadap politik lokal tersebut. ‘’Karena mereka yang akan menentukan siapa pemimpinnya. Berdasarkan hal itulah, kami menyakini masyarakat yang mempunyai hak pilih akan berduyun-duyun datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya,’’ tandas Arifin.

Faktor lainnya yang mendasari tingkat partisipasi pemilih akan tinggi, menurut Arifin adalah terkovernya masyarakat Blora yang mempunyai hak pilih ke dalam daftar pemilih tetap (DPT) maupun pemilih dalam daftar pemilih tetap tambahan pertama (DPTb-1).


Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah pemilih Pilkada Blora berdasarkan DPT sebanyak 704.864 dengan rincian laki-laki sebanyak 347.213 jiwa dan perempuan sebanyak 357.651. Jumlah tersebut ditambah jumlah pemilih dalam daftar pemilih tetap tambahan pertama (DPTb-1) sebanyak 246 orang. Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved