Blora on News :
Home » , » Kirab Budaya Hari Jadi Blora 266 : "Lho Kok Sing Dikirab Ora Pak Kokok?"

Kirab Budaya Hari Jadi Blora 266 : "Lho Kok Sing Dikirab Ora Pak Kokok?"

infoblora.com on Dec 12, 2015 | 2:30 AM

Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora, Jumat (11/12) kemarin mengirab Pj.Bupati Ihwan Sudrajat. Banyak masyarakat mengira bahwa yang dikirab adalah bupati pemenang pilkada 2015. (foto: tio-ib)
BLORA. Pelaksanaan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266 yang dilaksanakan pada Jumat (11/12) kemarin ternyata menimbulkan pertanyaan diantara warga masyarakat yang menonton di sepanjang rute. Banyak dari mereka yang mengira bahwa bupati yang diarak dalam acara kirab tersebut adalah calon bupati pemenang Pilkada 2015 Rabu (9/12) lalu.

“Lha kok sing dikirab ora Pak Kokok, mas?” (Lho kok yang dikirab bukan Pak Kokok?-red). celetuk Puji Lestari warga Kelurahan Mlangsen Blora yang pagi kemarin menyaksikan kirab bersama kedua anaknya di Jl.Pemuda. (Kokok sapaan akrab Djoko Nugroho, calon bupati pemenang Pilkada 2015 versi hitung cepat C1 KPU).


“Saya kira begitu menang Pilkada langsung diarak ikut kirab ulang tahun Blora, eh ternyata yang dikirab Pj.Bupati tunjukkan dari Semarang. Pantesan kumisnya beda, kalau Pak Kokok kumisnya tebal,” lanjut Puji Lestari sambil tersenyum.


Senada dengan Puji Lestari, hal serupa juga diungkapkan Kiswati warga Kaliwangan Blora, ia mengira yang dipayungi di depan seperti raja adalah Djoko Nugroho calon bupati incumbent yang memenangi Pilkada beberapa hari lalu.


“Saya berangkat dari rumah pengen nonton Pak Djoko Nugroho dikirab karena menang Pilkada, eh ternyata perkiraan salah salah. Yang ikut kirab masih bupati sementara yang dari Semarang,” ungkapnya, Jumat (11/12) kemarin.


Untuk diketahui kirab budaya Hari Jadi Kabupaten Blora yang diselenggarakan rutin tahunan setiap tanggal 11 Desember  tersebut selalu menampilkan bupati sebagai sosok seorang raja atau adipati dengan mengenakan songsong agung. 


Khusus tahun ini karena bupati definitif hasil pilkada belum dilantik, maka yang dikirab adalah penjabat (Pj) Bupati Ihwan Sudrajat yang merupakan tunjukkan Gubernur dari Semarang.


Sedangkan berdasarkan informasi yang diperoleh dari KPU Blora, tahapan pelantikan bupati definitif pemenang hasil Pilkada baru akan dilantik pada pertengahan tahun 2016 mendatang, tepatnya bulan Juni. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved