Blora on News :
Home » , » Kirab Budaya Hari Jadi Blora 266 Besok Pagi Dimeriahkan Tim Kudus, Jepara & Tuban

Kirab Budaya Hari Jadi Blora 266 Besok Pagi Dimeriahkan Tim Kudus, Jepara & Tuban

infoblora.com on Dec 10, 2015 | 5:30 PM

Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 265 tahun lalu. Tahun ini di Hari Jadi ke 266 besok pagi akan dimeriahkan Tim Kesenian dari Kudus, Jepara dan Tuban. (foto: tio-ib)
BLORA. Puncak peringatan Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266 akan diperingati besok pagi, Jumat (11/12) dengan digelarnya Kirab Budaya. Kirab yang akan diikuti Bupati, Forkopimda, dan seluruh seniman se Kabupaten Blora ini juga akan dimeriahkan dengan kedatangan tim delegasi kesenian dari Kabupaten Kudus, Jepara serta Tuban Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Kabupaten Blora, Slamet Pamudji memastikan bahwa ada 3 tim kesenian dari luar kabupaten yang akan ikut memeriahkan Kirab Budaya Hari Jadi Kabupaten Blora ke 266 besok pagi.

“Hingga hari ini sudah ada 3 kabupaten yang akan mengirimkan tim keseniannya untuk ikut memeriahkan Kirab Budaya di Blora besok. Yakni tim kesenian dari Kabupaten Kudus dan Kabupaten Jepara Jawa Tengah, serta tim kesenian dari Kabupaten Tuban Jawa Timur,” jelasnya.

Pasukan prajurit sedang berlatih siang tadi untuk kirab besok pagi. (foto: tio-ib)
Menurutnya hal ini merupakan bentuk pertukaran budaya dan pengenalan budaya antar daerah. Sebelumnya Kabupaten Blora juga pernah mengirimkan delegasi keseniannya ke beberapa Kabupaten dalam event sejenis.

Sesuai rencana, besok pagi kirab budaya akan dimulai lebih awal sekitar pukul 07.00 WIB karena bertepatan dengan hari Jumat. Sehingga diharapkan sebelum pelaksanaan sholat jumat, semua rangkaian kirab harus sudah selesai. Kirab budaya akan diberangkatkan dari Pendopo Kabupaten Jl.Alun-alun Utara menuju DPRD yang berada di Jl.Ahmad Yani.

Kamis siang tadi (10/12) sejumlah persiapan telah dilakukan, diantaranya pendirian tenda panggung kehormatan di depan DPRD Kabupaten Blora dan gladi resik pasukan prajurit serta putri domas di komplek GOR Mustika dengan iringan gamelan jawa.

“Masyarakat silahkan berbondong-bondong untuk ikut menyemarakkan perayaan Hari Jadi Blora ke 266 besok pagi di sepanjang rute kirab. Dalam kirab nanti juga akan ada 2 gunungan besar yang akan diperebutkan setelah sampai finish di DPRD,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved