Blora on News :
Home » , » Jadi Ketua Umum PBSI Blora, Arief Rohman Akan Tingkatkan Pembinaan Atlet Muda

Jadi Ketua Umum PBSI Blora, Arief Rohman Akan Tingkatkan Pembinaan Atlet Muda

infoblora.com on Dec 24, 2015 | 4:30 PM

Pengurus baru PBSI Kabupaten Blora 2015-2019 dengan ketua umum H.Arief Rohman, SIP, M.Si (deret belakang, 3 dari kanan). (foto: teg-ib)
BLORA. Tidak hanya terpilih sebagai wakil bupati untuk mendampingi bupati H.Djoko Nugroho di masa jabatan 2016-2021, H.Arief Rohman, SIP, M.Si, ternyata juga dipercaya untuk memimpin Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Blora masa bakti 2015-2019 sebagai ketua umum.

Keputusan tersebut diperoleh setelah semua peserta Musyawarah Kabupaten (Muskab) PBSI Blora tahun 2015 yang digelar di Rumah Makan Mr.Green Desa Seso Kecamatan Jepon pada Kamis (24/12), secara aklamasi menyetujui untuk memilih H.Arief Rohman, SIP, M.Si sebagai ketua umum.

Arief Syarif Hidayat, salah satu pengurus PBSI Blora mengakui jika pemilihan sosok H.Arief Rohman, SIP, M.Si sebagai ketua umum sudah melalui proses pembahasan yang panjang dan alot di kalangan anggota Muskab.

“Sejak jauh-jauh hari sebelum Muskab digelar, kami sudah memunculkan beberapa calon ketua umum. Namun setelah dibahas secara intensif, kandidat calon mengerucut ke sosok H.Arief Rohman, SIP, M.Si yang kami rasa merupakan tokoh muda pembaharu Blora. Kami berharap dibawah kepemimpinan beliau nanti PBSI Blora bisa semakin berprestasi,” ucapnya, Kamis (24/12).

Sementara itu, H.Arief Rohman, SIP, M.Si saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa dirinya tidak mencalonkan diri secara pribadi untuk mengikuti bursa pemilihan ketua umum PBSI Blora 2015-2019.

“Saya tidak mencalonkan diri, tetapi teman-teman klub yang mencalonkan saya dan memilih saya. Tentu saja ini sebuah kehormatan bagi saya untuk mengemban tugas sebagai ketua umum PBSI, dan Insya Allah akan saya jalankan sesuai amanah yang diberikan. Jika kedepan nanti ada kekurangan mohon agar tidak segan melakukan evaluasi,” kata H.Arief Rohman, SIP, M.Si yang juga mantan anggota DPRD Jateng ini.

Ketika ditanya apa misi kedepan untuk PBSI Blora, ia menyatakan ingin melakukan peningkatan pembinaan atlet muda dari seluruh wilayah Blora. Tidak hanya di wilayah perkotaan saja, ia berencana di setiap desa dibuatkan lapangan bulutangkis untuk anak-anak muda berlatih. Karena di usia mudalah bakat-bakat itu akan muncul sehingga bisa dibina menjadi atlet profesional.

“Nanti akan dibahas lebih serius tentang mekanisme pengadaan lapangan bulutangkis di desa-desa. Bisa jadi satu dengan balaidesa atau bagaimana nanti kita rumuskan lebih lanjut,” tegasnya.

Dirinya juga berkeinginnan agar atlet-atlet berprestasi yang sudah ada bisa terus ditingkatkan jam bertandingnya. “Yang sudah berprestasi harus lebih banyak diikutkan turnamen baik di tingkat lokal maupun nasional. Kedepan setelah dilantik, kita akan gelar kembali turnamen di Blora dan harus disediakan hadiah yang sesuai untuk pembinaan atlet. Jangan hanya dihadiahi piala saja,” pungkas H.Arief Rohman , SIP, M.Si disambut tawa peserta Muskab.

Adapun susunan pengurus PBSI Kabupaten Blora masa kerja 2015-2019 dari hasil Muskab 24 Desember 2015 adalah sebagai berikut :
KETUA UMUM : H ARIEF ROHMAN, SIP, M.Si
WAKIL KETUA UMUM I : SASONO
WAKIL KETUA UMUM II : SETYO SUBAGYONO
Sekretaris I : Sutarto
Sekretaris II : H Ahmad Labib Hilmy
Bendahara I : Yongki Hartono
Bendahara II : Elvina Mamik
Bidang Keorganisasian : 1. Hantoyo, 2. Indra Beny Pratomo SE
Bidang Kejuaraan dan Perwasitan : 1. Ginanjar Sakti Widodo, 2. Deny Rahmad Triyadi
Bidang Pembinaan dan Prestasi : 1. Heru Kasiyanto, 2. Mas Kuncoro
Bidang Dana dan Usaha : 1. Baharudin, 2. Maman Suryaman
DEWAN PENASEHAT
KETUA : ARIEF SYARIF HIDAYAT
WAKIL KETUA : SUKARTONO
SEKRETARIS : ENDRO SUWARNO
ANGGOTA : SAIRAN dan SUNARTO
(tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved