Blora on News :
Home » , , » Ihwan Sudrajat : Anggaran Pembangunan Pasar Blora Baru Dapat Rp 35 Miliar

Ihwan Sudrajat : Anggaran Pembangunan Pasar Blora Baru Dapat Rp 35 Miliar

infoblora.com on Dec 29, 2015 | 2:30 AM

Pj.Bupati Blora Ihwan SUdrajat (tiga dari kiri) saat mengikuti sosialisasi pembangunan pasar Blora. (foto: tq-ib)
BLORA. Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat saat mensosialisasikan rencana pembangunan pasar kepada para pedagang belum lama ini mengungkapkan bahwa hingga sekarang baru tersedia dana sebesar Rp 35 miliar untuk proyek pembangunan Pasar Induk Blora.

“Kami dari Pemkab telah menganggarkan dana di APBD 2016 sebesar Rp 20 miliar, sedangkan dari Pemprov Jateng sudah memberikan bantuan dana sebesar Rp 15 miliar. Sehingga total sudah ada Rp 35 miliar untuk membangun Pasar Blora,” ungkap Ihwan Sudrajat.

Masalah cukup atau tidak, menurutnya nanti akan dikaji secara matang proyek pembangunan pasarnya. “Kalau masih kurang, nanti bisa diusahakan penambahan anggaran dari APBD Perubahan 2016,” lanjutnya.

Selain itu, ia juga telah meminta bantuan anggaran dari pemerintah pusat. Namun ia sampai saat ini belum mengetahui jumlah anggaran yang akan diberikan pusat kepada Blora untuk membantu pembangunan pasar.

“Saya akan kawal penuh proses pembangunan Pasar Blora hingga jadi. Saya ingin selama beberapa bulan bertugas di Blora ini bisa meninggalkan pembangunan yang berguna bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa saat ia masih menjabat sebagai Kepala Disperindag Jawa Tengah, sudah beberapa kali berhaasil melakukan pembangunan pasar tradisional. Seperti contoh pembangunan Pasar Klaten yang dilakukannya kini berjalan sukses dan telah dinikmati masyarakat.

“Saya ingin pasar Blora nanti menjadi pasar modern tapi tetap tradisional jual belinya. Bangunannya modern, dilengkapi dengan musholla, parkir, eskalator, zonasi dagangan dll. Tetap mengutamakan pedagang kecil serta disediakan petugas kebersihan dan keamanan,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

ujak ari said...

TOILET aja dibangun yang banyak agar bau pesing dipojokan pasar hilang

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved