Blora on News :
Home » , » Hari HIV/AIDS Sedunia, Mahasiswa Bagikan Pita & Leaflet di Jalan Protokol Blora

Hari HIV/AIDS Sedunia, Mahasiswa Bagikan Pita & Leaflet di Jalan Protokol Blora

infoblora.com on Dec 1, 2015 | 5:00 PM

Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kampus IV Blora melakukan aksi turun ke jalan membagikan leaflet dan pita dalam rangka hari HIV/AIDS sedunia, Selasa (1/12). (foto: teg-ib)
BLORA. Dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS Sedunia yang jatuh pada 1 Desember 2015 kali ini, mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang Kampus 4 Blora Prodi Keperawatan menggelar aksi turun kejalan.

Dalam kegiatannya tersebut para mahasiswa melakukan aksinya dengan membagikan selebaran leaflet yang berisikan himbauan tentang pentingnya menjaga kesehatan agar terhindar dari HIV/AIDS dan pita berwarna merah kepada para pengguna jalan.


Ketua pelaksana kegiatan peringatan hari HIV/AIDS Ifana Chyntia Dewi mengungkapkan sebelum melakukan aksi turun ke jalan para mahasiswa juga melakukan aksinya di area kampus IV Blora.

“Kami juga membagikan selebaran dan pita berwarna merah ini di wilayah kampus. Kami bagikan kepada mahasiswa dan para dosen kampus,” ujar Ketua pelaksana kegiatan peringatan hari HIV/AIDS Ifana Chyntia Dewi, Selasa(1/12).

Dalam kegiatan peringatan hari HIV/AIDS sebanyak 200 selebaran dan pita dibagikan kepada para pengguna jalan di perempatan lampu merah depan MD mall tepatnya di jalan Pemuda Blora.

“Selain di perempatan kami juga membagikan di sekitaran Alun-alun Blora,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini pihaknya berharap para masyarakat bisa mengerti akan penyakit HIV/AIDS yang sangat berbahaya terlebih kami juga berharap masyarakat bisa menghindari penyebab-penyebabnya yang bisa menimbulkan penyakit berbahaya tersebut.

“Kami harap masyarakat bisa mengetahui akan penyakit ini. Selain itu kami juga berpesan bagi masyarakat agar tidak melakukan free sex sehingga tidak terjangkit penyakit tersebut sebab free sex merupakan salah satu penyebab yang bisa mengakibatkan penyakit HIV/AIDS,” pesannya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan, Priyo mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kemenkes Semarang Kampus 4 Blora Prodi Keperawatan ini.


“Kegiatan ini sangat positif, tentu bisa membantu akan pengetahuan masyarakat. Sehingga kami berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan setiap tahunnya sebab penyakit ini juga sangat berbahaya” terangnya. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved