Blora on News :
Home » , , » Gagal Dihadiri Ganjar, 4 Pasar Tradisional di Blora Akhirnya Diresmikan Bupati

Gagal Dihadiri Ganjar, 4 Pasar Tradisional di Blora Akhirnya Diresmikan Bupati

infoblora.com on Dec 5, 2015 | 8:00 AM

Pj Bupati Blora (baju putih) tanda tangani prasasti peresmian 4 pasar tradisional. (foto: gie-sm)
BLORA. Penjabat (Pj) Bupati Blora Ihwan Sudrajat meresmikan empat pasar tradisional yang dipusatkan di Komplek Pasar Rakyat Ngawen Kecamatan Ngawen, Sabtu (5/12). Keempat pasar tersebut adalah Pasar Ngawen, Pasar Todanan, Pasar Kunduran dan Pasar Mulyorejo Kecamatan Cepu Blora.

Peresmian sebenarnya akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena kesibukan maka diresmikan oleh PJ Bupati yang juga Staf Ahli Gubernur Jateng Bidang Pemerintahan ini. “Dengan pasar baru ini agar para pedagang lebih semangat lagi dalam berdagang,” ujar Ihwan Sudrajat.

Selain itu pasar baru juga bisa meningkatkan jumlah konsumen yang datang di pasar rakyat, dan bisa lebih nyaman dalam berbelanja di pasar. Dengan demikian maka perekonomian masyarakat semakin lebih meningkat. 

Ihwan juga berpesan agar aset dan peralatan yang ada di pasar di jaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. “Pasar harus terlihat rapi dan bersih, tempat parkir, mushola serta MCK juga harus terus dijaga,” tegasnya.

Uang retribusi pasar itulah yang digunakan untuk membangun dan memperbaiki pasar yang ada, termasuk empat pasar rakyat yang saat ini sudah selesai dibangun. “Ayo bareng-bareng ke pasar rakyat,” ajaknya.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (Disperindagkop dan UMKM) Blora Maskur mengatakan kalau pembangunan pasar selesai tepat waktu. Sehingga bisa cepat digunakan oleh para pedagang. Serta lebih nyaman. Istilah pasar rakyat mengacu pada Kementrian Perdagangan menggantikan nama pasar tradisional.

Pembangunan pasar rakyat itu anggaran dana berasal dari APBN, APBD Propinsi, APBD Kabupaten serta Dana Alokasi Khusus. “Yang paling banyak dibangun adalah kios yang ada di depan dan samping pasar, serta sarana parkir, drainase dan MCK serta Musholla,” jelasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved