Blora on News :
Home » , » DPU Blora Optimis Proyek Perbaikan Jalan dari APBD 2015 Selesai Tepat Waktu

DPU Blora Optimis Proyek Perbaikan Jalan dari APBD 2015 Selesai Tepat Waktu

infoblora.com on Dec 27, 2015 | 8:31 AM

Semua proyek perbaikan jalan dari APBD 2015 diprediksi akan selesai tepat waktu. (foto: rs-infoblora)
BLORA. Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora optimis semua proyek pembangunan jalan dan jembatan yang dananya telah dianggarkan dalam APBD 2015 selesai akhir tahun ini. Keoptimisan itu antara lain didasarkan pada banyaknya proyek yang sudah tuntas sebelum batas waktu yang ditentukan.

Bahkan menurut Pelaksana Tugas (Plt) DPU Bondan Sukarno, proyek pembangunan jalan yang dananya dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015 yang ditetapkan 23 September 2015 telah banyak yang rampung. Padahal waktu pengerjaan relatif singkat.

Hanya saja Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Blora mengaku masih mendata proyek-proyek pembangunan jalan apa saja yang sudah selesai 100 persen.

‘’Ini kami masih sedang mendata. Kemungkinan akhir Desember 2015 sudah bisa diketahui proyek mana saja yang sudah rampung,’’ ujarnya.

Berdasarkan data yang dihimpun, sembilan proyek perbaikan jalan dan jembatan telah diselesaikan sebelum Hari Raya Idul Fitri. Kesembilan proyek itu diantaranya adalah perbaikan ruas jalan Dr Soetomo Blora dengan menggunakan aspal hotmix, perbaikan jalan yang menghubungkan Kelurahan Kunden dengan Desa Tamanrejo.

Selain itu ada juga perbaikan jalan Kamolan-Pelem, Pelem-Porowolo-Purworejo serta perbaikan jalan Karanganyar-Sendang-Todanan. Untuk proyek pembangunan jembatan yang sudah selesai dikerjakan sebelum Lebaran adalah jembatan yang berada di ruas jalan Ngawen-Gotputhuk. Proyek itu berupa pelebaran jembatan.

‘’Adapun ruas jalan yang diperbaiki dengan dana yang dianggarkan dalam APBD perubahan 2015 beberapa diantaranya berupa pengerjaan jalan hotmix. Oleh karena itu, penyelesaiannya tidak butuh waktu lama,’’ kata Bondan Sukarno. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved