Blora on News :
Home » , » Dikawal Ketat Polisi, Pengiriman Logistik Pilkada ke PPK di 16 Kecamatan

Dikawal Ketat Polisi, Pengiriman Logistik Pilkada ke PPK di 16 Kecamatan

infoblora.com on Dec 1, 2015 | 12:30 AM

Seorang pekerja mengambil kotak suara untuk didistribusikan ke PPK. (foto: teg-ib)
BLORA. Menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 yang tinggal menghitung hari ini membuat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora terus melakukan sejumlah persiapan untuk menyukseskan pesta demokrasi 5 tahunan. Salah satu persiapan yang dilakukan hingga saat ini adalah persiapan dalam hal logistik.

Mengenai logistik, KPU Blora sudah mulai melakukan pendistribusian ke seluruh PPK di setiap kecamatan. Devisi logistik KPU Blora, Arifin melalui Kasubag Logistik Eddy Sumarno mengatakan pendistribusian logistik kepada PPK di wilayah Blora ini dilakukan mulai hari Minggu (29/11) lalu dan direncakanakan akan berakhir pada hari ini, Selasa (1/12).

“Pendistribusian dimulai dari Kecamatan Jati dan Randubaltung, Jiken, Sambong dan Tunjungan yang telah dilakukan hari Minggu, dan pendistribusian akan berlangsung selama tiga hari,” ujar Kasubag Logistik KPU Blora Eddy Sumarno.

Pendistribusian logistik yang dilakukan dengan menggunakan truk terbuka ini dilakukan secara bertahap dimulai dari wilayah yang jaraknya relatif jauh. Selain itu dalam pendistribusian juga di di kawal ketat dari pihak kepolisian resort (Polres) Blora.

“Setiap pendistribusian ada polisi yang mengawal. Dua polisi yang ikut di dalam truk dan satu mobil patwal dari Satlantas Polres Blora yang mengiringinya,” imbuhnya.

Pihaknya menambahkan dalam pendistribusian logistik pilkada 9 Desember ini belum ada kendala berarti yang di alami. Sebab sebelum melakukan pendistribusian pihaknya telah menyiapkan jauh-jauh hari hal yang diperlukan pada pilkada serentak.

“Hingga saat ini belum ada kendala. Paling kendala yang dialami saat ini adalah hanya musim hujan yang mulai turun. Namun, hal itu tidak menjadi kendala berarti saat proses pengirimannya,” tambahnya.

Oleh karena itu pihaknya berharap pada pilkada serentak 9 Desember ini bisa berjalan lancar tanpa halangan suatu apapun. Selain itu pihaknya juga berpesan masyarakat bisa melaksanakan hak politiknya untuk menyuarakan hak pilih yang mereka miliki.

“Kami berpesan nantinya semua masyarakat juga bisa ikut mensukseskan pilkada serentak ini dengan menyalurkan hak pilihnya,” pungkasnya. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved