Blora on News :
Home » , » Cawabup Arief Rohman dan Sutrisno Tidak Bisa Nyoblos di Pilkada Blora 2015

Cawabup Arief Rohman dan Sutrisno Tidak Bisa Nyoblos di Pilkada Blora 2015

infoblora.com on Dec 8, 2015 | 3:30 PM

Cawabup Arief Rohman dan cawabup Sutrisno tidak bisa menggunakan hak pilihnya di Pilkada Blora. (foto: teg-ib)

BLORA. Proses pemungutan suara Pilkada Blora 2015 tinggal hitungan jam. Namun dari ketiga pasangan calon bupati dan calon wakil bupati, ada 2 calon wakil bupati yang tidak bisa menggunakan hak suaranya untuk nyoblos ke TPS besok pagi.

Dua calon wakil bupati yang terancam golput tersebut adalah cawabup pasangan Djoko Nugroho, Arief Rohman dan cawabup pasangan Maulana Kusnanto, Sutrisno. Ternyata berdasarkan data pemilih tetap (DPT) yang dikeluarkan KPU Blora tidak tertera nama kedua cawabup tersebut.

Setelah diusut ternyata cawabup Arief Rohman dan cawabup Sutrisno belum berstatus sebagai warga Blora dikarenakan masih ber-KTP luar daerah, meskipun keduanya berasal dari Kabupaten Blora.

Arief Rohman cawabup pendamping Djoko Nugroho yang diusung PKB, Nasdem, Hanura, PPP dan PKS ini masih berstatus sebagai warga Kota Tangerang Selatan. Ia masih beralamat di Jl.Citanduy No.18 Kelurahan Cipayung Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Sementara itu cawabup Sutrisno pendamping Maulana Kusnanto yang diusung Golkar dan Demokrat masih bersattus sebagai warga Kelapa Gading Jakarta.

“Arief Rohman dan Sutrisno memang belum berdomisili resmi sebagai penduduk Blora, sehingga tidak mempunyai hak pilih di Pilkada kali ini. Namun hal itu tidak berpengaruh pada pencalonannya sebagai calon wakil bupati,” jelas Arifin, Ketua KPU Blora, Selasa (8/12).

Sementara itu satu pasangan calon lainnya yakni Abu Nafi - Dasum yang diusung PDIP dan Gerindra, keduanya berstatus sebagai warga Blora sehingga besok pagi dipastikan akan melakukan pemungutan suara di TPS masing-masing. Abu Nafi akan mencoblos di TPS 06 Kelurahan Mlangsen Kecamatan Kota Blora. Sedangkan pasangannya di TPS Desa Galuk Kecamatan Kedungtuban. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved