Blora on News :
Home » , » Car Free Night Sambut 2016, Alun-alun & Jl.Pemuda Bebas dari Kendaraan Bermotor

Car Free Night Sambut 2016, Alun-alun & Jl.Pemuda Bebas dari Kendaraan Bermotor

infoblora.com on Dec 28, 2015 | 10:00 AM

Denah rencana penutupan jalan saat Car Free Night malam tahun baru 2016 mendatang di Kota Blora. (foto: satlantas)
BLORA. Satlantas Polres Blora akan menerapkan rekayasa arus lalu-lintas pada hari Kamis petang (31/12) mendatang guna menyambut datangnya perayaan malam tahun baru 2016 agar tidak terjadi kemacetan di tengah Kota Blora. Penutupan Alun-alun dan jalan utama yakni Jl.Pemuda akan dilakukan sebelum hingga sesudah perayaan malam tahun baru.

“Alun-alun dan sepanjang Jl.Pemuda pada malam tahun baru nanti akan digunakan untuk Car Free Night (CFN) dengan sejumlah panggung hiburan. Sehingga agar acara berlangsung aman dan lancar, semua arus lalu lintas menuju Alun-alun dan Jl.Pemuda akan dialihkan mulai 18.00 WIB hingga 01.00 WIB dini hari,” kata Kasatlantas AKP Handoko Suseno, Senin (28/12).

Pihaknya sudah menyusun sejumlah rekaya lalu-lintas penutupan jalan sehingga semua jenis kendaraan bermotor dilarang masuk ke Alun-alun dan Jl.Pemuda. “Dari timur, motor hanya boleh sampai Tugu Pancasila  belok ke utara atau ke selatan. Sedangkan dari barat, motor hanya boleh sampai perempatan Bank Panin karena selebihnya untuk kantong parkir,” tambahnya.

Sementara itu, menurutnya untuk kendaraan roda empat dari arah barat dilarang masuk tengah kota setibanya di perempatan Biandono diarahkan untuk belok ke utara Jl.Agil Kusumadya. Dari arah utara, kendaraan roda empat diizinkan sampai depan SMPN 6 Blora belok ke timur. Namun jika arus lalin padat, maka akan dialihkan sejak di perempatan Karangjati belok ke timur menuju perempatan Bangkle.

Begitu juga untuk arus lalun-lintas dari arah timur, sesampainya di perempatan Bangkle akan dialihkan ke arah selatan melalui Jl.Veteran menuju Jl.Cendana Beran kemudian masuk ke Jl.MR Iskandar hingga ke Jl.Sumbawa - perempatan Biandono.

“Dari selatan, kendaraan bermotor hanya boleh sampai perempatan GNI saja. Silahkan belok ke barat atau timur. Kantong parkir disediakan di Jl.Kenanga, Jl.Sumodarsono, Jl.Sudarman, Jl.Arumdalu, Jl.Gunung Lawu, Jl.Gunung Sumbing, Jl.Gunung Sindoro, Jl.Tentara Pelajar dan sekitar Alun-alun,” lanjutnya.

Rencana penutupan jalan dan pengalihan arus lalu-lintas menurutnya sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan DPPKKI Kabupaten Blora. “Pengamanan malam tahun baru tidak hanya dari Satlantas, tetapi juga dari Polres, Satpol PP, Kodim serta Perhubungan,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved