Blora on News :
Home » , » Berhasil Ditangkap, Polres Blora Periksa Intensif 4 Perampok Nasabah Bank di Cepu

Berhasil Ditangkap, Polres Blora Periksa Intensif 4 Perampok Nasabah Bank di Cepu

infoblora.com on Dec 3, 2015 | 4:30 AM

Kawanan perampok yang berhasil diringkus Polres Blora karena menggasak uang nasabah sebuah bank di Cepu. (foto: is-ib)
BLORA. Jajaran Satreskrim Polres Blora hingga saat ini masih memeriksa intensif 4 tersangka perampokan nasabah Bank di Cepu beberapa waktu lalu. ”Hingga saat ini kami masih melakukan pemeriksaan intensif untuk mengembangkan kasusnya,” tandas Kasatreskrim Polres Blora, AKP Asnanto, Rabu (2/12) kemarin.

Empat tersangka perampokan tersebut masing-masing Hamid, warga RT 6/3 lingkungan 3 Oki Mogan Jaya Palembang, Moh Soleh, warga Kelurahan Mangun Jaya, Kecamatan Kayu Agung Palembang, Abnin Priyadi, warga Kelurahan Kedaton, Kecamatan Kayuagung, Gresik dan Totok yang juga warga Gresik, Jawa Timur.

Keempat pelaku itu sempat berhasil menggasak uang di mobil nasabah BNI Cabang Cepu yang di tempat parkir di toko bangunan di Cepu.

Menurut Kasatreskrim, AKP Asnanto, perampokan terhadap seorang nasabah Bank di Cepu itu terjadi Jumat (6/11) lalu pukul 10.00. Waktu itu, tersangka Totok tengah mengikuti seorang nasabah Bank BNI Cabang Cepu, Budiyanto, warga Desa Sudu, Kecamatan Gayam, Bojonegoro, Jawa Timur.

”Waktu itu korban tengah mengambil sejumlah uang di BNI Cepu untuk menggaji karyawannya,” jelas Asnanto.

Begitu keluar dari Bank, korban Budiyanto menyempatkan diri mampir di toko material Setia Kawan, yang berjarak 15 meter, untuk membeli bahan material yang diperlukan. Tanpa rasa curiga, Budiyanto langsung masuk toko untuk berbelanja kebutuhannya.

Sementara itu, melihat kesempatan itu, tersangka Totok bersama sejumlah rekan-rekannya yang sudah sejak awal mengintai, langsung menuju ke mobil Budiyanto.
Dengan menggunakan kunci T, kawanan perampok langsung membuka pintu mobil sebelah kanan, dan berhasil menggasak uang Rp 70 juta milik korban Budiyanto.

Saat Budiyanto kembali ke mobil, langsung kaget karena mobilnya sudah kondisi terbuka, sementara uang yang baru diambilnya dari bank raib. Dia langsung melapor ke Polsek Cepu, selanjutnya Polsek Cepu langsung meneruskan laporan tersebut ke Polres Blora.
Untuk menggali informasi dan mempercepat penyelidikan, Satreskrim Polres Blora minta bantuan anggota Resmob Polda Jateng.

Hingga akhirnya ke empat kawanan rampok tersebut berhasil ditanggap dan hingga saat ini masih menjelani pemeriksaan intensif di Mapolres Blora. Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Dikemukakan, pihaknya telah memerintahkan Kasatreskrim dan jajaranya untuk melakukan pengembangan kasus tersebut. ”Saya sudah perintahkan ke Kasareskrim untuk melakukan penyidikan mendalam dan mengambangkan kasusnya,” tandas Kapolres Dwi Indra Maulana. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved