Blora on News :
Home » , , » Arief Rohman : Pemkab & Kemen ESDM Harus Intensif Komunikasi Tentang Ngloram

Arief Rohman : Pemkab & Kemen ESDM Harus Intensif Komunikasi Tentang Ngloram

infoblora.com on Dec 21, 2015 | 6:00 AM

H Arief Rohman, SIP, M.Si calon wakil bupati terpilih. (foto: rs-ib)
BLORA. Rencana pengaktifan kembali lapangan terbang (lapter) Ngloram milik Kementerian ESDM yang berada di Desa Ngloram Kecamatan Cepu mendapat perhatian dari calon wakil bupati terpilih hasil Pilkada 2015, H Arief Rohman SIP, M.Si. Ia mendukung agar rencana tersebut segera ditindaklanjuti oleh pemerintah kabupaten bersama dengan provinsi.

Saat ditemui kemarin, calon wakil bupati terpilih yang juga mantan anggota DPRD Jawa Tengah ini menjelaskan bahwa dirinya bersama calon bupati terpilih yakni Djoko Nugroho setelah dilantik nanti akan terus melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan beroperasinya kembali Lapter Ngloram. “Kalau bisa nanti dibuat bandara komersil agar pesawat penumpang umum juga bisa mendarat di Blora,” katanya.

Menurutnya agar upaya ini bisa segera terwujud maka pemkab dan pemprov harus kerjasama untuk lebih intensif menjalin komunikasi dengan pusat yakni Kementerian ESDM selaku pemilik lahan Lapter Ngloram yang ada di Kecamatan cepu.

“Kuncinya itu di komunikasi. Jika daerah bisa komunikasi dengan baik, menjelaskan kondisi lapangan sedetail mungkin dan memaparkan sisi manfaatnya di masa depan kepada Kemen ESDM. Saya yakin jalan untuk menghidupkan kembali Ngloram tidak akan sulit,” lanjutnya.

“Sewaktu saya menjadi anggota DPRD Jateng setahun lalu, sudah ada rencana kerja DPRD provinsi untuk mendukung peningkatan fasilitas transportasi  udara di Jawa Tengah yang salah satunya mendorong pengaktifan kembali Lapter Ngloram Kabupaten Blora. Ini peluang bagi pemkab untuk kerjasama dengan pemprov, jangan disia-siakan,” tambahnya.

Ia juga memaparkan bahwa Ngloram tidak jauh beda statusnya dengan lapangan terbang Pondok Cabe yang ada di Tangerang Selatan. “Pondok Cabe itu lapangan terbang milik Pertamina yang juga dimanfaatkan untuk pendidikan Kementerian Perhubungan. Namun mulai tahun depan 2016 akan dibuka untuk penerbangan komersil oleh Garuda Indonesia. Ngloram milik Kementerian ESDM harus bisa seperti Pondok Cabe, apalagi disini pusat migas Blok Cepu,” tegasnya.

Masih menurut Arief Rohman, kedepan Pemkab harus menyediakan semua fasilitas pendukung untuk pengaktifan kembali Lapter Ngloram seperti peningkatan dan pelebaran jalan akses masuk lapangan terbang, penerangan jalan, serta menyiapkan SDM untuk operasionalnya. “Jangan sampai tenaga kerja di lapter Ngloram nanti justru didominasi orang-orang luar Blora,” ungkapnya.

“Mohon doanya kepada masyarakat Blora, agar kami nanti bisa mewujudkan dibukanya kembali Lapter Ngloram. Saat ini Garuda Indonesia juga sedang mengkaji rencana pendaratan pesawatnya di Ngloram jika pengaktifan lapangan terbang positif dilakukan,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved