Blora on News :
Home » , » Ajak Kalangan Pelajar, Pemkab Terus Lakukan Gerakan Penanaman Pohon

Ajak Kalangan Pelajar, Pemkab Terus Lakukan Gerakan Penanaman Pohon

infoblora.com on Dec 18, 2015 | 7:00 AM

Plt.Sekda Sutikno Slamet, Ass II Bondan Sukarno dan Kepala BLH Blora melakukan gerakan menanam pohon di SMA Negeri 2 Blora, kemarin. (foto: kusuma)
BLORA. 100 ribu lebih pohon sudah ditanam oleh masyarakat Blora di lahan-lahan kritis ataupun turus jalan yang ada di Blora selama tahun 2015 dengan jenis pohon jati dan mahoni.

Selain oleh masyarakat penanaman pohon juga dilakukan oleh kalangan pelajar dan mahasiswa yang sudah mencapai 134 ribu batang pohon diantaranya buah-buahan.

“Penamanan pohon akan terus dilakukan dan pelajar harus menjadi motor dalam pelestarian lingkungan,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Blora Sutikno Slamet saat melakukan menanam pohon di lingkungan SMA Negeri 2 Blora dalam rangka hari menanam Indonesia, Kamis (17/12) kemarin.

Selain Plt Sekda, tanam pohon juga di lakukan oleh Asisten II Sekda Blora Bondan Sukarno, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH), Sekretaris Dinas Kehutanan, Danramil Blora, Yonif 410/Alugoro serta para pelajar SMA Negeri 2 Blora.

Dalam kesempatan itu pula diberikan bantuan bibit buah-buahan kepada siswa SMA Negeri 2 Blora agar ditanam di lingkungan rumah masing-masing.


Menurutnya, selain di kawasan lahan kebun masyarakat, penanaman juga dilakukan di dalam kawasan hutan milik perhutani yang jumlahnya mencapai jutaan batang bibit pohon yang ditanam.

”Kawasan yang masih gersang harus dihijaukan, ayo menanam dan pelihara dengan baik pohon yang sudah kita tanam,” ajak Sutikno Slamet. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved