Blora on News :
Home » , , » 6 Panggung CFN & Pesta Kembang Api Akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Blora

6 Panggung CFN & Pesta Kembang Api Akan Meriahkan Malam Tahun Baru di Blora

infoblora.com on Dec 25, 2015 | 1:00 AM

Ribuan orang padati CFN malam tahun baru 2015 tahun lalu di Jl.Pemuda. Tahun ini acara serupa juga akan digelar kembali. (foto: rs-ib)
BLORA. Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) akan memberikan suguhan hiburan akhir tahun kepada warga masyarakatnya untuk menyambut datangnya tahun baru 2016.

Tidak berbeda jauh dengan tahun lalu, untuk tahun ini akan disiapkan 6 titik panggung hiburan di kawasan Car Free Night (CFN) sepanjang Jl.Pemuda mulai Alun-alun hingga Blok T.

Kepala DPPKKI Slamet Pamudji melalui Kabid Kebudayaan Suntoyo menjelaskan bahwa akhir tahun nanti pada 31 Desember malam hari menyambut tahun baru 1 januari 2016 pihaknya telah menyiapkan sejumlah agenda hiburan untuk masyarakat yang akan ditampilkan di 6 titik panggung.

“Besok Kamis malam (31/12) akan kami laksanakan Car Free Night dengan mendirikan 6 panggung di sepanjang Jl.Pemuda yang diisi bermacam jenis kesenian, mulai tradisional hingga musik modern. Tidak lupa di akhir acara tepat pukul 00.00 WIB akan dilaksanakan pesta kembang api bersama Pj.Bupati dan Forkopimda di panggung utama timur Alun-alun atau depan MD Mall,” jelasnya, Kamis (24/12) kemarin.

Adapun lokasi 6 titik panggung hiburan pada malam tahun baru nanti, menurutnya adalah sebagai berikut :
a.  Panggung 1 didirikan di timur Alun-alun atau depan MD Mall dengan menampilkan live music band bergenre RnB dari Semarang serta beberapa grup band pembuka,
b.  Panggung 2 didirikan di pertigaan Arumdalu atau depan kantor DPPKAD dengan menampilkan tari-tarian tradisional serta seni barongan,
c.  Panggung 3 didirikan di peremparan Grojogan dengan menampilkan kesenian musik keroncong dan campursari,
d.  Panggung 4 didirikan di depan Kodim 0721 Blora dengan menampilkan kesenian Tayub Blora,
e.  Panggung 5 didirikan di sebelah barat Tugu Pancasila dengan menampilkan live music Ganesha Band Dindikpora,
f.   Panggung 6 didirikan di komplek Blok T (depan stasiun lama) dengan menampilkan komunitas band BMC (Blora Music Community).

“Segala persiapan sudah kami lakukan jauh-jauh hari untuk menyusun acara akhir tahun ini. Silahkan masyarakat berbondong-bondong untuk menyaksikan hiburan gratis di malam tahun baru. Jalan akan ditutup dari segala jenis kendaraan bermotor agar penonton nyaman, bisa memilih panggung mana yang akan ditonton,” lanjutnya.

Untuk menyelenggarakan CFN dan menjamin keamanan malam pergantian tahun tersebut, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Kantor Perhubungan, Polres Blora, Satpol PP dan beberapa pihak terkait.

“Akan disediakan beberapa titik kantong parkir untuk masyarakat yang akan menikmati malam tahun baru di kawasan CFN Jl.Pemuda. Saya harap acara bisa berlangsung lancar tanpa gangguan keamanan apapun,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved