Blora on News :
Home » , » 132 Penegak se Blora Ikuti Kursus Instruktur Pramuka 3 Hari di SMAN 1 Jepon

132 Penegak se Blora Ikuti Kursus Instruktur Pramuka 3 Hari di SMAN 1 Jepon

infoblora.com on Dec 21, 2015 | 1:30 PM

132 anggota Pramuka Penegak mengikuti kursus instruktur di SMA Negeri 1 Jepon, Blora, Senin (21/12). (foto: teg-ib)
BLORA. Sebanyak 132 anggota pramuka penegak dari 16 kecamatan se Kabupaten Blora mengikuti kursus instruktur yang digelar selama tiga hari mulai Senin (21/12) hingga Rabu (23/12) di SMA Negeri 1 Jepon.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pramuka Kwartir Ranting Kecamatan Jepon ini melibatkan sejumlah peserta dari pangkalan-pangkalan yang ada di masing-masing kecamatan se wilayah Kabupaten Blora.

Pimpinan Kursus Instruktur Eko Pujo S, mengungkapkan kegiatan kursus instruktur ini sudah menjadi agenda tahunan sejak 2009 lalu. Kegiatan ini dilaksanakan karena semakin sedikitnya jumlah penegak, sehingga dengan pelatihan ini semakin bertambah angkatan pramuka penegak di Blora.

“Sejak 2009 lalu sudah rutin digelar, namun pada 2013 kami berhenti karena persiapan kurang dan baru 2014 kami lakukan kembali hingga sekarang,” ujar Pimpinan Kursus Eko Pujo S, Senin (21/12).

Menurutnya dalam kursus instruktur ini nantinya para peserta pramuka penegak yang mewakili dari masing-masing pangkalan dari 16 kecamatan akan mendapatkan materi baik teori maupun praktek dari instruktur cabang dan ranting yang sudah memiliki praktek kursus mahir lanjutan.

“Nantinya dalam kegiatan ini akan kami perbanyak praktek lapangan dengan perbandingan 70 persen praktek lapangan dan 30 persen teori di dalam ruangan,” imbuhnya.

“Disisi lain kegiatan ini untuk memotivasi para peserta untuk selalu suka dengan pramuka, selain itu untuk mendongkrak performa pada kegiatan-kegitan yang selalu menempatkan Blora di peringkat 3 dari bawah, sehingga kami melakukan instruktur seperti ini” terangnya.

Sehingga dengan kegiatan kursus instruktur ini pihaknya berharap ada keinginan yang besar bagi para pegiat pramuka baik dari siaga, penggalan dan penegak untuk terus melakukan aktifitasnya dalam pramuka.

“Kami berharap kegiatan ini bisa membekali peserta untuk meningkatkan kemampuan, kesadaran dalam pentingnya pramuka. Selain itu kegiatan ini bisa mendongkrak semangat, menyamakan persepsi pada tiap tingkatan untuk selalu senang pada kegiatan pramuka,” pungkasnya. (teg-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved