Blora on News :
Home » , » Woow..!! 705 Pohon Jati di Hutan Perbatasan Blora-Rembang Hilang Dicuri

Woow..!! 705 Pohon Jati di Hutan Perbatasan Blora-Rembang Hilang Dicuri

infoblora.com on Nov 10, 2015 | 3:00 PM

Perhutani KPH Blora dan KPH Mantingan Rembang kerjasama melakukan pengamanan hutan menyikapi masih
tingginya angka pencurian kayu di hutan. (foto: ilus-ib)
BLORA. Jumlah pohon jati yang raib dicuri orang di wilayah Perbatasan Perhutani KPH Blora dan KPH Mantingan (Rembang) di tahun 2015 ini maih cukup tinggi, yakni mencapai 705 pohon dan jika dihitung dengan uang mencapai angka Rp 1 milliar.

Menurut Koordinator Keamanan Pandoyo yang juga Waka ADM Perhutani KPH Blora, di tahun 2015 ini di wilayah perbatasan tersebut, untuk KPH Blora saja telah kehilangan 425 pohon jati. Sementara itu KPH Mantingan kehilangan 280 pohon jati.

”Sehingga jumlah total pohon yang hilang di wilayah perbatasan tersebut mencapai 705 pohon dan jika dinilai rupiah nilainya mencapai Rp 1,5 milliar,” tandasnya, Selasa (10/11).

Untuk antisipasi dan menekan angka pencurian kayu di wilayah perbatasan tersebut, dijelaskan Pandoyo, kini telah dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama tentang pengamanan kawasan bersama antara KPH Blora dan KPH Mantingan.

”Dengan kesepakatan bersama ini diharapkan akan ada koordinasi antara dua KPH dalam mengahadapi para pencuri pohon jati yang selama ini meresahkan kedua KPH tersebut,” jelas Pandoyo.

Penandatanganan kesepakatan bersama itu dihadiri Koordinator Keamanan KPH, Asper, KRPH, Polmob, Polter dan juga dan juga melibatkan personil keamanan dari Kepolisian dan TNI ke dua KPH (Blora dan Mantingan).

Tercantum dalam perjanjian, wilayah kawasan hutan perbatasan yang di lakukan pengamanan bersama diantaranya, wilayah hutan BKPH Ngapus, BKPH Nglawungan, BKPH Kalinanas dan BKPH Ngiri. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved