Blora on News :
Home » , » Truk Terguling, Ribuan Buah Jeruk Berserakan di Hutan Cabak Jiken

Truk Terguling, Ribuan Buah Jeruk Berserakan di Hutan Cabak Jiken

infoblora.com on Nov 4, 2015 | 3:00 AM

Truk pengangkut jeruk terguling di tepi Jl.Blora-Cepu km 18 tepat di hutan Cabak Kecamatan Jiken, semalam. (foto: teg-ib)
BLORA. Kecelakaan kembali terjadi di Jl.Blora-Cepu km 18 tepat di tikungan kawasan hutan jati Desa Cabak Kecamatan Jiken pada Selasa malam (3/11). Kali ini dialami sebuah truk pengangkut ratusan kotak jeruk dari Bali yang hendak menuju Jakarta sehingga membuat ribuah butir buah jeruk berserakan di tepi jalan.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kejadian berawal pukul 18.30 WIB ketika truk pengangkut jeruk bernopol AD 1843 EG dari arah Cepu hendak menuju Blora. Saat melintas di tikungan S hutan Cabak tiba-tiba dari arah berlawanan ada mobil melaju cukup kencang sehingga pengemudi truk hilang kendali dan keluar lajur sampai terguling di sebelah selatan badan jalan.

“Tadinya kami berjalan dengan kecepatan sedang, namun di tikungan ada mobil melaju kencang sehingga kami kehilangan keseimbangan. Akhirnya keluar lajur dan oleng terguling, sehingga muatan kami berjatuhan,” kata Wagimin, salah satu awak truk, Selasa (3/11) semalam.

Menurutnya, saat itu truk dikemudikan oleh Huri sang kenek. Dia merasa lelah sehingga bergantian menyetir truk. “Padahal kami tidak ngantuk, karena sebelumnya juga sudah beristirahat, hanya saja saya gantian nyetir dengan kenek Huri,” lanjutnya.

Warga membantu membereskan ribuan jeruk yang berserakan. (foto: teg-ib)
Akibat kejadian ini, ribuan butir buah jeruk siap kirim ke Jakarta berserakan di tepi jalan. Lalu-lintas pun sempat macet beberapa saat karena banyak pengguna jalan yang memperlambat lajunya untuk menyaksikan kecelakaan tunggal tersebut. Beberapa warga yang mengetahui kejadian kecelakaan itu pun membantu supir dan kenek truk untuk membereskan jeruk yang berserakan.

“Kasihan mas, ini membantu membersihkan jeruk-jeruk yang tercecer. Tadinya kesini berniat menonton katanya ada kecelakaan truk di hutan, namun sesampainya di lokasi ternyata banyak muatan truk yang tumpah. Jadi ya sekalian nolong,” ungkap Ernawati salah satu warga Cabak.

Meski tak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan puluhan juta rupiah. Dari kejadian tersebut juga tidak ada korban luka, hanya saja supir dan kenek tampak shock dan kawatir barang muatannya tersebut akan busuk dan gagal dikirim ke Jakarta.

Tak berselang lama petugas kepolisian dari Polsek Jiken datang untuk melakukan evakuasi. Truk akhirnya bisa didirikan kembali setelah satu setengah jam terguling dengan bantuan warga setempat. Beberapa bagian bak truk tampak rusak dan kaca depan pecah. (teg/rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved