Blora on News :
Home » , » Targetkan Menang di Kota Blora, Tim ADA Gelar Konsolidasi & Pembekalan Saksi

Targetkan Menang di Kota Blora, Tim ADA Gelar Konsolidasi & Pembekalan Saksi

infoblora.com on Nov 22, 2015 | 2:00 PM

Cawabup Dasum berikan pengarahan dalam acara konsolidasi dan pembekalan saksi TPS. (foto: rs-ib)
BLORA. Targetkan kemenangan di Kecamatan Blora Kota untuk mengantarkan pasangan caalon bupati dan calon wakil bupati (cabup-cawabup) Abu Nafi - Dasum (ADA) menuju Blora 1 di Pilkada 9 Desember mendatang, tim pemenangan ADA dari DPC dan PAC PDIP Blora menggelar konsolidasi dan pembekalan saksi TPS pada Minggu (22/11) di Desa Jejeruk.

Acara yang diikuti sekitar 200 orang dari pengurus DPC, PAC, tim sukses dan seluruh calon saksi TPS di rumah Edi salah satu fungsionaris partai PDIP tersebut ditujukan untuk memberikan pengarahan dan penyemangat agar tetap kukuh mengusahakan pasangan ADA bisa menang di wilayah Kota Blora.

Dwi Astutiningsih, koordinator pemenangan wilayah Kota Blora yang juga anggota DPRD Kabupaten Blora fraksi PDIP dalam acara ini menjelaskan bahwa pelaksanaan konsolidasi di Kecamatan Blora Kota merupakan yang pertama dilakukan sebelum menginjak kecamatan lainnya.

“Blora Kota ini kami laksanakan konsolidasi yang pertama, karena apa? Karena di wilayah Kecamatan Blora Kota suara ADA masih lemah, perlu kinerja yang lebih giat untuk memenangkan dan menaikkan suaranya. Dalam dua minggu terakhir, survey masih naik turun, jika pun unggul itu angkanya sangat tipis,” ungkap Dwi Astutiningsih.

Dia mengajak semua tim sukses dan para calon saksi untuk bekerja keras mengajak keluarga dan sanak saudara serta tetangga untuk datang ke TPS menyoblos pasangan no.1 ADA. “Pastikan semua orang-orang kita untuk datang ke TPS, giring agar hak suara mereka digunakan sebagaimana mestinya,” tegas Dwi Astutiningsih.

Sementara itu, Kuat Prihantoro Ketua Tim Pemenangan ADA tingkat Kabupaten Blora meminta agar semua tim sukses bisa menargetkan presentasi kemenangan di masing-masing desa/kelurahan.

“Kami minta kesanggupan saudara semua untuk menargetkan presentasi kemenangan ADA di wilayah masing-masing. Dengan adanya target, maka segala upaya akan dimaksimalkan untuk mewujudkan target tercapai. Setidaknya 55 persen suara di Kota Blora bisa kita peroleh,” jelasnya.

Sedangkan Cawabup HM.Dasum SE yang hadir ditengah-tengah acara pembekalan saksi meminta agar semua saksi yang nantinya ditugaskan di TPS untuk bergerak, waspada dan cermat. “Pastikan semua pemilik hak suara untuk datang ke TPS, pastikan pihak KPPS netral dan tidak berbuat curang. Jika ada yang ganjil laporkan ke koordinator wilayah,” pintanya.

Menurutnya, saksi adalah petugas pengawal kemenangan  suara di tingkas TPS. Saksi harus datang lebih awal sebelum TPS dibuka untuk umum. Mereka ditugaskan untuk mengawasi dan memeriksa jumlah DPT agar tidak ada penggelembungan suara.

“Ikuti tahapan pemungutan suara hingga proses perhitungan suara selesai. Jika ada surat suara yang rusak, belum ditandatangani ketua KPPS maka segera minta ganti ke petugas. Jangan sampai ada bentuk kecurangan apapun selama pemungutan suara berlangsung. Percuma kita menang di kampanye dan sosialisasi kalau saat pemungutan suara dicurangi,” pungkasnya. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved