Blora on News :
Home » , » Tak Kunjung Diperbaiki, Reklame Miring Ditakutkan Roboh Menimpa Pengguna Jalan

Tak Kunjung Diperbaiki, Reklame Miring Ditakutkan Roboh Menimpa Pengguna Jalan

infoblora.com on Nov 11, 2015 | 10:00 AM

Reklame atau baliho besar berukuran 2,5 x 4 meter berdiri miring di selatan Jembatan Kaliwangan akibat
diterjang puring beliung Minggu (8/11) lalu. (tio-infoblora)
BLORA. Sisa-sisa keganasan angin puting beliung yang melanda wilayah Blora dan sekitarnya pada Minggu (8/11) lalu hingga kini masih dijumpai. Papan reklame atau baliho di beberapa titik tepi jalan raya pada Rabu siang (11/11) masih tampak miring sehingga warga ketakutan jika sewaktu-waktu hujan turun disertai angin akan ambruk menimpa pengguna jalan.

Seperti yang terjadi di Jl.MR Iskandar Blora tepatnya di sebelah selatan Jembatan Kaliwangan, sebuah reklame atau baliho besar kelihatan miring ke arah jalan raya karena pondasi dibawahnya retak akibat terjangan angin puting beliung beberapa hari lalu.

“Reklame yang memajang iklan salah satu rokok tersebut sangat mengkhawatirkan mas. Saya hampir setiap hari melintas disitu merasa takut jika sewaktu-waktu ambruk mengingat jalan di sebelah selatan Jembatan Kaliwangan itu sangat ramai,” kata Reza salah satu warga Beran Blora.

Ia berharap pihak-pihak terkait atau pemilik baliho untuk sesegera mungkin melakukan penertiban. “Kalau bisa dibenahi ya tolong secepatnya dibenahi, kala tidak bisa mending dirobohkan sekalian daripada membuat warga was-was,” lanjutnya.

Senada dengan Reza, Handoko warga sekitar juga menyatakan hal yang sama. Ia meminta agar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) atau Dinas Pendapatan yang mengurusi pajak reklame untuk segera melakukan penertiban.

“Kemarin baliho yang ambruk di utara jembatan menimpa rumah warga sudah dibersihkan oleh petugas. Mengapa yang di sebelah selatan tidak dibenahi sekalian? Padahal jaraknya tidak jauh,” keluh Handoko.

Akibat angin puting beliung beberapa hari lalu memang banyak reklame atau baliho di Kota Blora yang roboh dan nyaris ambruk. Selain di utara dan selatan Jembatan Kaliwangan, reklame miring juga dijumpai di selatan perempatan Biandono Kauman. Sementara itu reklame milik Bank Jateng dan Kantor Pos Blora juga roboh. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved