Blora on News :
Home » , » Tak Kuasai Medan, Avanza Ringsek Tabrak Truk Tebu di Tanjakan Hutan Cabak Jiken

Tak Kuasai Medan, Avanza Ringsek Tabrak Truk Tebu di Tanjakan Hutan Cabak Jiken

infoblora.com on Nov 20, 2015 | 2:30 AM

Mobil avanza yang ringsek bagian depan kanannya diderek untuk proses evakuasi dari tepi Jl.Blora-Cepu km 18
Cabak Kecamatan Jiken, usai menabrak truk tebu. (foto: teg-ib)
BLORA. Kecelakaan lalu-lintas kembali terjadi di kawasan hutan jati Desa Cabak Kecamatan Jiken, tepatnya Jl.Blora-Cepu km 18 pada Kamis siang (19/11) kemarin pukul 13.08 WIB. Sebuah mobil toyota avanza bernopol W 786 BD dari arah Cepu hendak menuju Blora menabrak sebuah truk bernopol K 1358 TB dari arah berlawanan.

Dari keterangan yang dihimpun, kendaraan toyota avanza dari timur berjalan cukup kencang usai melintas tikungan menuju utara naik ke tanjakan hutan Cabak. Sementara itu dari arah utara ada sebuah truk pengangkut tebu dari Pati hendak menuju Cepu dengan kecepatan pelan. Karena avanza terlalu makan jalan ke kanan maka tabrakan tidak terelakkan.

“Saya dari Pati mengangkut tebu untuk dikirim ke Cepu. Karena muatan berat, maka saya pun berjalan pelan bersama truk saya. Namun tiba-tiba saat di tanjakan hutan ini ada mobil avanza dari arah berlawanan melaju cukup kencang dan menabrak truk. Mobil memaksa ngerem mendadak saat kecepatan kencang sehingga posisinya memutar kembali ke arah selatan,” ungkap Joko supir truk tebu.

Petugas sedang memeriksa kondisi mobil avanza yang ringsek.
Sementara itu Rubai, sang supir mobil avanza mengaku dirinya memang melaju cukup kencang karena akan bertakziah ke Purwodadi dari Gresik. “Saya perjalanan bertiga di dalam mobil hendak takziah ke Purwodadi dari Gresik. Namun karena tidak bisa mengendalikan laju mobil, terpaksa ngerem mendadak saat ada truk dari depan. Akhirnya oleng dan menabrak truk hingga posisi mobil berbalik arah,” jelasnya.

Tidak berselang lama petugas kepolisian dari Polsek Jiken dan Satlantas Polres Blora tiba di TKP untuk melakukan evakuasi dan pemeriksaan. Selama evakuasi , arus lalu lintas di Jl.Blora-Cepu ini sempat macet beberapa saat karena pengguna jalan mengurangi laju kendaraannya untuk menonton evakuasi mobil avanza.

Akibat kejadian ini bodi mobil avanza bagian kanan depan ringsek, sementara badan truk tebu hanya “penyok” sedikit. Mobil terpaksa dievakuasi menggunakan derek karena sudah tidak bisa berjalan akibat ringsek.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Penumpang mobil maupun supir truk tidak ada yang luka-luka. Kami mohon untuk semua pengendara kendaraan bermotor untuk selalu waspada dan berhati-hati jika melintas di kawasan ini karena ramai kendaraan besar. Jika tidak menguasai medan jangan melaju dalam kecepatan tinggi,” jelas Aiptu Sugito, anggota Satlantas Polres Blora yang membantu evakuasi. (teg/tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved