Blora on News :
Home » , » Siagakan 1680 Pengawas, Panwaslu Blora Mulai Petakan TPS Rawan di Pilkada 2015

Siagakan 1680 Pengawas, Panwaslu Blora Mulai Petakan TPS Rawan di Pilkada 2015

infoblora.com on Nov 16, 2015 | 5:00 PM

Lulus Mariyonan, Ketua Panwaslu Kabupaten Blora. (foto: tq-ib)
BLORA. Panwaslu Kabupaten Blora tengah memetakan Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dinilai rawan menjelang dan saat coblosan Pilkada Blora 9 Desember 2015 mendatang. Nantinya, sejumlah TPS yang masuk kategori rawan akan dilakukan pengawasan khusus dan tambahan personil pengawas.

“Saat ini masih kita susun. Jelasnya berdasarkan pengalaman Pemilu yang sudah-sudah di update dengan kondisi sekarang, kami sudah mempunyai gambaran tentang peta TPS d Blora yang masuk kategori rawan,” jelas Ketua Panwas Blora, Lulus Maryonan, Senin (16/11).

Menurutnya, TPS kategori rawan tersebut dimungkinkan akan rawan money politik, termasuk TPS di daerah calon potensial dan sejumlah kriteria lainnya. “Pokoknya kami akan petakan itu,” tandas Lulus.

Di TPS-TPS yang masuk kategori rawan itu nantinya akan dilakukan pengawasan khusus, dan tidak menutup kemungkinan jika tingkat kerawanannnya cukup ekstrem, tentu akan ada tambahan personil pengawas.

Saat ini, lanjut Lulus, 16 Panwascam se-Blora telah menetapkan nama-nama pengawas TPS yang nantinya akan bekerja pada hari-H. Tercatat ada 1.680 pengawas yang akan ditempatkan di seluruh TPS yang ada di Blora pada Pilkada nanti.

Ditanya tentang penanganan temuan pelangaran Pilkada, hingga saat ini pihaknya telah menangani sepuluh lebih laporan dugaan pelanggaran. “Temuan atau dugaan pelanggaran Pilkada itu sudah kami tangani dan semuanya sudah ditindaklanjuti,” jelas Lulus. (Ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved