Blora on News :
Home » , , » Setelah Samsat Paten Kunduran Dibuka, Kini Samsat Keliling Rambah Jati & Kradenan

Setelah Samsat Paten Kunduran Dibuka, Kini Samsat Keliling Rambah Jati & Kradenan

infoblora.com on Nov 12, 2015 | 7:30 AM

Kantor Layanan Samsat Paten di Kecamatan Kunduran bisa dimanfaatkan warga Kunduran, Todanan, Ngawen
dan sekitarnya. (foto: fian)
BLORA. Upaya Kantor Unit Pelayanan Pendapatan dan Pemberdayaan Aset Daerah (UP3AD) Samsat Blora untuk meningkatkan layanan pembayaran pajak kendaraan bermotor terus dilakukan. Setelah beberapa bulan lalu meluncurkan program Samsat Keliling (Samkel), kini wilayah jangkauannya semakin diperluas. Bahkan khusus di Kecamatan Kunduran telah dibuka kantor Samsat Paten yang diresmikan pada Senin (9/11) lalu.

Kepala Kantor UP3AD Samsat Blora Drs.David Budi Hantoro MM melalui Kasi Pajak BBN KB Pudji Astutik SH menjelaskan bahwa pembukaan kantor Samsat Paten di Kecamatan Kunduran ditujukan untuk meningkatkan pelayanan wajib pajak di wilayah Blora barat.

“Setelah beberapa bulan dibuka layanan Samkel di Kecamatan Kunduran, ternyata responnya cukup tinggi sehingga perlu adanya peningkatan pelayanan. Yang tadinya di Kunduran hanya dilayani Samkel pada hari Senin dan Selasa saja, kini dengan dibukanya Samsat Paten maka pelayanan di Kunduran menjadi Senin hingga Jumat,” jelasnya, Kamis (12/11).

Layanan Samsat Keliling di Kecamatan Kradenan. (foto: andi)
Dengan dibukanya Samsat Paten di Kecamatan Kunduran maka para wajib pajak yang ada di Kunduran, Todanan, Ngawen dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh membayar pajak ke Blora. Bisa datang langsung ke Kantor Samsat Paten yang buka Senin-Kamis pukul 08.00-14.00 WIB, dan Jumat 08.00-11.00 WIB di Kantor Kecamatan Kunduran.

“Bedanya, Samsat Paten hanya melayani pajak tahunan dan pelayanan perpanjangan STNK tahunan seperti halnya Samsat Keliling. Jika akan ganti STNK atau plat nomor lima tahunan tetap harus ke Kantor Samsat Blora,” lanjutnya.

Sebagai gantinya, program Samkel pada hari Senin dan Selasa yang tadinya dilakukan di Kecamatan Kunduran dialihkan ke Kecamatan Jati dan Kecamatan Kradenan yang berada di Blora Selatan. Sehingga jadwal Samkel saat ini pada hari Senin di Kantor Kecamatan Jati, Selasa di Kantor Kecamatan Kradenan.


Sedangkan Rabu hingga Minggu, Samkel masih sama dimana Rabu-Kamis berada di Kantor Kecamatan Randublatung, Jumat di Kantor Kecamatan Bogorejo, dan Sabtu-Minggu ada di kawasan Alun-alun Blora. Khusus Minggu pagi buka di acara Car Free Day. (tio-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

Juang Zaman said...

Terima kasih telah memberikan pelayanan kepada publik dengan lebih baik serta inovatif. Mohon maaf, mengusulkan agar lebih memperluas jangkauan samsat keliling. Mungkin bisa dijadwalkan lebih banyak tempat. Masing-masing kecamatan dikunjungi samsat keliling agar warga bisa lebih dekat serta kami juga tidak jauh-jauh untuk mengurus pajak. Terima kasih atas perhatiannya. Wassalam.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved