Blora on News :
Home » , » Pilkada Blora 2015 : TPS Khusus di Rutan dan TPS Keliling di Rumah Sakit

Pilkada Blora 2015 : TPS Khusus di Rutan dan TPS Keliling di Rumah Sakit

infoblora.com on Nov 30, 2015 | 3:00 AM

KPU Blora akan menyediakan TPS khusus di Rutan dan untuk rumah sakit akan ada petugas TPS keliling. (foto: rs-ib)
BLORA. KPU Kabupaten Blora menyediakan tempat pemungutan suara (TPS) khusus di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Blora. Adapun di rumah sakit dan puskesmas rawat inap, tidak disediakan TPS khusus. KPU akan menugaskan petugas di TPS terdekat rumah sakit untuk mendatangi ruang perawatan pasien. Dengan membawa peralatan pencoblosan termasuk kotak suara, petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) akan melayani pemungutan suara pasien setelah pukul 12.00 WIB.

Komisioner KPU Blora yang membidangi pemungutan suara, Ita Sadrini Astuti mengemukakan, jumlah tempat pemungutan suara (TPS) dalam Pilkada 9 Desember 2015 sebanyak 1.681 TPS. “Jumlah tersebut termasuk TPS khusus yang ada di Rutan Blora,” ujarnya, Minggu (29/11).

Dia mengemukakan, di setiap TPS tersebut jumlah petugas yang tergabung dalam KPPS masing-masing sebanyak tujuh orang personel. Mereka telah mengikuti bimbingan teknis (Bintek) sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pemungutan suara kelak.

Ita menjelaskan, salah satu tugas personel KPPS di TPS yang terdekat dengan rumah sakit dan puskesmas rawat inap adalah memastikan pasien, keluarga yang menunggu pasien serta pegawai rumah sakit menyalurkan hak suaranya dalam Pilkada 9 Desember.

“Petugas KPPS itu akan mendatangi rumah sakit dan puskesmas rawat inap setelah pukul 12.00. Mereka akan membawa peralatan pemungutan suara untuk melayani pasien, keluarga yang menunggu pasien serta pegawai rumah sakit dalam menggunakan hak pilihnya,” jelasnya.

Namun untuk bisa menggunakan hak pilihnya, tiga komponen masyarakat di lingkup rumah sakit tersebut sebelumnya telah mengantongi surat keterangan pindah memilih di TPS lain (Formulir A5). Untuk memudahkan, KPU memfasilitasi pembuatan formulir A5 bagi mereka. “Formulir A5 tersebut akan kami serahkan ke rumah sakit H-1 pemungutan suara,” tandasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved