Blora on News :
Home » , » Pertamina Tak Perpanjang Kontrak Pengelolaan 36 Sumur Minyak Tua ke PT.BPE

Pertamina Tak Perpanjang Kontrak Pengelolaan 36 Sumur Minyak Tua ke PT.BPE

infoblora.com on Nov 6, 2015 | 12:30 AM

Kucuran minyak mentah yang dihasilkan salah satu sumur minyak tua di Blora. (foto: am-sm)
BLORA. Pertamina Eksplorasi dan Produksi (EP) memutuskan tidak memperpanjang kontrak pengelolaan 36 sumur minyak tua yang selama lima tahun dikelola BUMD PT Blora Patra Energi (BPE) Blora. Hingga kini belum jelas apa yang menjadi penyebab sehingga kontrak itu tidak diperpanjang.

Namun Legal and Relations Pertamina Eksplorasi dan Produksi Asset 4 Cepu, Sigit Dwi Aryono menyatakan, diperpanjang atau tidak itu didasarkan hasil evaluasi. ‘’Termasuk kinerja operasional dan produksinya,’’ ujarnya Kamis (5/11) kemarin.

Direktur BUMD PT BPE Blora Christian Prasetya membenarkan kontrak pengelolaan sumur minyak tua tidak diperpanjang. Dia menjelaskan, masa kontrak pengelolaan 36 sumur minyak tua tersebut terhitung sejak tanggal 3 Nopember 2010 sampai 3 Nopember 2015. ‘’Jadi, setelah 3 Nopember 2015, otomatis masa kontraknya habis,’’ katanya.

Christian mengaku tidak mengetahui alasan Pertamina yang memutuskan tidak diperpanjangnya kontrak pengelolaan sumur minyak tua tersebut. Apakah berarti kinerja BUMD PT BPE dinilai jelek? Menanggapi pertanyaan itu Christian menjawab.

‘’Kami manut Pertamina. Yang punya lapangan dan sumur minyak adalah Pertamina, kami manut sama pemiliknya. Kontrak selama lima tahun faktanya sudah berakhir,’’ tandasnya.

Padahal, BUMD PT BPE telah mengajukan perpanjangan kontrak kepada Pertamina. Namun tidak dikabulkan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved