Blora on News :
Home » , , » Peringati HORI 69 & HUT ke 8, KPP Pratama Blora Sosialisasi Pajak Lewat Wayang

Peringati HORI 69 & HUT ke 8, KPP Pratama Blora Sosialisasi Pajak Lewat Wayang

infoblora.com on Nov 3, 2015 | 8:00 AM

Sosialisasi pajak oleh KPP Pratama Blora dikemas dalam pementasan wayang kulit dalam rangka HORI 69
dan HUT KPP Pratama ke 8, semalam. (foto: tio-ib)
BLORA. Malam puncak peringatan HORI (Hari Oeang Republik Indonesia) ke 69 dan Hari Ulang Tahun Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Blora yang ke 8, dimeriahkan dengan pagelaran ringgit wacucal sedalu natas atau pementasan wayang kulit semalam suntuk yang diisi dengan berbagai bentuk sosialisasi tentang pajak, Senin (2/11) semalam.

Menampilkan dalang kondang Ki Sigid Ariyanto dari Rembang, pementasan wayang di halaman KPP Pratama Blora dengan 6 pesinden dan bintang tamu Bagong Banyubiru Ambarawa semalam berhasil menyedot perhatian masyarakat untuk memadati lokasi pentas hingga dini hari.

Lampahan atau lakon Sang Pamomong dimainkan dengan menarik dan atraktif oleh sang dalang. Sosialisasi perpajakan pun disampaikan agar masyarakat semakin taat untuk melakukan pelaporan aset dan pembayaran pajak.

“Kantor pajak itu tidak untuk ditakuti, tapi untuk didekati. Karena dari pajaklah sebagian besar keuangan negara berasal, kesemuanya itu dipakai untuk pendanaan pembangunan mulai infrastruktur, pendidikan, kesehatan daln lainnya. Sehingga ketertiban dan kepatuhan masyarakat terhadap pajak sangat kami harapkan,” jelas Kepala KPP Pratama, Udianto sesaat sebelum pementasan wayang kulit, Senin malam (2/11).

Sementara itu, tokoh Bagong Banyubiru sebagai bintang tamu dagelan di tengah pementasan wayang kulit bagian limbukan cangik ikut menyampaikan bahwa tahun 2015 ini KPP Pratama Blora sedang melaksanakan tahun pembinaan pajak.

Sebelum pementasan wayang, KPP Pratama serahkan santunan dan bantuan
untuk anak yatim dan warga miskin. (foto: tio-ib)
“Ayo podo sregep laporan aset lan bayar pajak ing KPP Pratama Blora. Tahun 2015 saat ini sedang diberlakukan pembinaan wajib pajak yang salah satunya diadakan pemutihan atau penghapusan sanksi keterlambatan pembayaran pajak. Pajak pokoknya tetap harus dibayar tetapi dibebaskan sanksi atau dendan keterlambatan bayar pajak,” kata Bagong.

Adapun Penjabat (Pj) Bupati Blora yang hadir dengan diwakili Asisten 1 Bondan Soekarno menjelaskan bahwa dengan adanya penetapan APBN 2016 beberapa hari lalu tentu saja akan berpengaruh terhadap target pendapatan pajak di KPP Pratama Blora.

“APBN telah ditetapkan pemerintah pusat, tentu saja target pendapatan negara dari sektor pajak akan naik. Ini yang menjadi tugas KPP Pratama Blora. Semoga di usia ke 8 ini, KPP Pratama Blora bisa meningkatkan kinerja yang lebih bagus dan lebih dekat dengan masyarakat dengan terus mensosialisasikan pentingnya pajak bagi negara,” ungkap Bondan Soekarno.

Sebelumnya beberapa kegiatan dalam memperingati Hari ORI ke 69 dan HUT KPP Pratama Blora ke 8 telah dilaksanakan, diantaranya upacara Hari ORI ke 69 pad Jumat (30/10) lalu, kegiatan sosial donor darah, serta pemberian bantuan atau santunan kepada anak yatim dan warga miskin yang ada di lingkungan KPP Pratama Blora.


Hadir dalam acara tersebut jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Blora, Forkopimcam Blora, Camat Jepon, Kabid Kebudayaan DPPKKI Blora, Kepala PEPADI Blora, jajaran KPP Pratama Blora serta masyarakat umum. (tio-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved