Blora on News :
Home » , » Perhutani KPH Blora Gelorakan Penghijauan & Konservasi Lingkungan

Perhutani KPH Blora Gelorakan Penghijauan & Konservasi Lingkungan

infoblora.com on Nov 27, 2015 | 2:30 AM

Jajaran Perhutani KPH Blora bersama Kajari dan Kepala DPPKKI Blora gelorakan penghijauan. (foto: gie-sm)
BLORA. Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Blora terus mengampanyekan rehabilitasi lahan dengan melakukan penghijauan di lahan lahan kritis atau pekarangan dan lingkungan perkantoran yang ada. Kampanye itu dilakukan dengan mengandeng sejumlah stokholder yang ada di Blora.

Administratur Perhutani KPH Blora Joko Sunarto mengatakan bahwa, sejumlah pihak akan dilibatkan dalam penghijauan. Bahkan untuk bibit KPH Perhutani memiliki persediaan bibit baik itu pohon jati ataupun pohon lainnya.

“Konservasi lahan harus kita lakukan, untuj Perhutani sudah lama dilakukan dan masyarakat harus ikut mensukseskannya,” ujar Joko Sunarto saat berada di Kebun Bibit Pangkas Jati di Kecamatan Todanan Blora, kemarin.

Dalam kesempatan itu Joko Sunarto bersama Kepala Kejaksaan Negeri Mochammad Djomali serta Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Slamet Pamudji.


Kejari Blora Mochammad Djumali mengaku siap bekerjasama dengan Perhutani dalam melaksankan rehabilitasi lahan khususnya penghijauan. Bukan hanya penghijauan termasuk konservasi pelestarian hewan langka yang ada di Blora.

“Kejaksaan sangat konsen dengan konservasi dan penghijauan,” jelas Moch Djumali.

Sementara itu Slamet Pamudji mendukung upaya penghijauan dan konservasi lingkungan yang digagas Perhutani KPH Blora. 

“Perhutani dan DPPKKI bisa dikatakan seperti saudara dekat, pasalnya banyak aset-aset wisata di Kabupaten Blora yang berada di wilayah Perhutani. Dengan penghijauan pastinya akan mempercantik kondisi objek wisata alam yang ada di Kabupaten Blora. Ayo sukseskan,” kata Slamet Pamudji. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

1 komentar:

hahaha said...

coba penghijauannya menggunakan pohon bambu.

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved